Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gunakan Aplikasi Ini Saat Berwisata Kuliner

Kompas.com - 16/04/2014, 11:17 WIB
Nicky Aulia Widadio

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat melancong, salah satu yang diincar adalah wisata kuliner. Seperti dituturkan Product Manager OpenSnap, Jenna Sung, orang ingin tahu makanan favoit apa saja yang ada di sekitar mereka.

"Saat traveling, banyak orang ingin tahu makanan favorit apa saja yang ada di sekitar mereka. Melalui aplikasi OpenSnap, mereka bisa tahu apa yang mereka inginkan," Sung di Jakarta, Selasa (15/4/2014),

OpenSnap merupakan aplikasi mobile untuk pengguna Android dan iOS yang memberikan kesempatan bagi para penggunanya untuk membagi pengalaman kulinernya serta mencari tahu informasi mengenai kuliner.

Aplikasi ini memiliki tiga fitur andalan, antara lain album foto pribadi, mencari restoran terdekat hingga jarak 2 kilometer, serta akses ke lebih dari satu juta ulasan restoran di Asia. Selain itu, pengguna aplikasi OpenSnap juga bisa mendapatkan detail mengenai restoran yang dicari.

Senior Bussiness Manager OpenRice, Sherly Wang mengatakan, aplikasi ini tidak hanya menyediakan informasi kuliner di kota-kota besar di Indonesia dan Asia, namun juga kota-kota kecil.

"Caranya dengan memilih fitur other cities dan memasukkan nama kota yang dimaksud," tutur Sherly Wang.

Pencari makanan halal maupun makanan vegetarian pun bisa dilakukan dengan memasukkan kata kunci "halal" atau "vegetarian" saat melakukan pencarian. Menurut Celebrity Chef, Farah Quinn, aplikasi ini bisa menjadi referensi bagi orang-orang untuk mencicipi sebuah menu makanan atau restoran.

"Biasanya kalau sedang berada di suatu kota yang saya kunjungi, saya suka mencari tahu review dan rating dari sebuah restoran sebelum datang ke sana," ujar Farah Quinn yang juga merupakan pengguna aplikasi OpenSnap.

Aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk mengunggah foto makanan ke dalam album foto pribadi mereka dan membuat detail mengenai sebuah restoran. Aplikasi ini bisa didapatkan dengan mengunduh secara gratis di AppStore

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com