Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obyek Wisata Biak Mampu Datangkan Turis

Kompas.com - 16/04/2014, 13:36 WIB
BIAK, KOMPAS.com - Kepengurusan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Biak Numfor gencar melakukan promosi paket pariwisata untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke wilayah itu.

"Beragam potensi obyek wisata di Kabupaten Biak Numfor sangat menjanjikan untuk mendatangkan turis mengunjungi Biak," kata Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia Boy Ronsumbre di Biak, Selasa (15/4/2014).

Ia mengakui, obyek wisata Biak Numfor terdiri taman laut Padaido, aset sejarah peningalan Perang Dunia II, keindahan pantai serta berbagai jenis budaya tarian daerah khas Papua menjadi daya tarik wisata.

"Sektor pariwisata yang dimiliki Biak Numfor menjadi andalan daerah untuk menyumbang penerimaan pendapatan asli daerah," ungkap Boy.

Boy mengakui, organisasi HPI merupakan kumpulan para pemandu wisata yang profesional adalah mitra pemerintah daerah dalam mendorong kunjungan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara.

"HPI bekerja sama dengan agen perjalanan wisata senantiasa terus membantu pemkab dalam mempromosikan potensi objek wisata, ya peran ini akan terus ditingkatkan organisasi pemandu wisata," ungkap Ketua HPI Boy Ronsumbre.

Berdasarkan data obyek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan di antaranya Goa Jepang Binsari, monumen Perang Dunia II Kampung Anggaridi, Monumen Pepera, taman laut Padaido, taman anggrek dan burung serta Pantai Segara Indah Bosnik dan Pantai Wari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com