Kompas.com - 18/04/2014, 10:59 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F
KOMPAS.com - Tak perlu jauh-jauh ke Eropa mencari hidangan Perancis yang lezat nan mewah. Di Jakarta, restoran Riva menyajikan hidangan Barat terutama Perancis yang lezat dan mewah. Restoran ini berada di hotel The Park Lane Jakarta di Jalan Casablanca, Jakarta.

Dulunya, restoran ini berkonsep French fine dining. Namun mengikuti tren di Jakarta belakangan ini yang lebih mengarah pada social dining, Riva dibuka kembali dengan konsep "Grill, Bar, and Terrace". Riva menjadi tempat yang cocok untuk bersantai sambil makan, minum, dan berpesta.

Riva terdiri dari bagian lounge dan bar, serta dua teras luar ruangan. Satu teras menghadap jalanan, sementara teras satu lagi menghadap ke kolam renang. Kabinet penuh dengan wine mendominasi jalan masuk ke area makan dengan konsep dapur terbuka.

Executive Chef Riva Deden Gumilar berlatih menjadi koki di bawah koki Perancis berpengalaman yang memperoleh predikat bergengsi Michelin Star. Menu andalan terbaru di Riva steak daging wagyu, pizza dengan oven kayu, serta foie gras (hati angsa), dan souffles.

The Park Lane Jakarta Riva Grill, Bar, and Terrace di hotel The Park Lane Jakarta.
"Kalau dulu konsep Riva itu French dining, sekarang lebih cozy, makanan tidak terlalu mahal, bisa datang kapan saja," kata Deden.

Walau begitu, kualitas yang ditawarkan tidak main-main. Seperti daging wagyu asal Australia yang dipakai berkualitas tinggi. Sedangkan menu foie gras yang dulu menjadi favorit di Riva, tetap hadir di Riva konsep baru.

Sementara itu, Riva Manager Arnaud Novian menuturkan untuk koleksi wine yang ada di Riva terdiri dari wine yang berasal dari new world wine yaitu berasal dari Australia, Selandia Baru, dan Afrika Selatan. Sementara itu, old world wine berasal dari Perancis, Italia, dan Spanyol.

"Wine di kisaran Rp 500.000 sampai Rp 1,5 juta. Sementara wine premium Bordeaux di kisaran Rp 1,5 sampai 9 juta," tutur Riva.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.