Kompas.com - 21/04/2014, 08:43 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorI Made Asdhiana
TERENGGANU, KOMPAS.com - Jika Anda ingin berlibur ke Terengganu, Malaysia, rasanya kurang lengkap apabila tidak mengunjungi Pulau Redang di pesisir Laut Cina Selatan. Keindahan pasir putih lembut serta hamparan biru laut luas pasti bisa membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

Setidaknya pengalaman itulah yang Kompas.com rasakan saat mengunjungi Pulau Redang bersama peserta Festival Terengganu International Squid Jigging 2014. Rasa lelah seusai berkunjung ke beberapa tempat, langsung terbayar ketika melihat panorama yang disajikan pulau tersebut.

Nah, jika Anda berkeinginan mengunjungi pulau tersebut, Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar liburan Anda maksimal. Apalagi, Pulau Redang saat ini telah menjadi salah satu andalan utama wisata di Terengganu.

Oleh karena itu, akan banyak operator wisata yang menawarkan jasa bagi para pelancong yang ingin menuju ke sana. Biasanya, mereka menggunakan area dermaga Jeti Merang sebagai transit menuju pulau. Bahkan, jika Anda tiba di Terengganu menggunakan bis, operator pun bisa menjemput Anda untuk mengantar hingga Jeti Merang.

Sesampainya di Jeti Merang, Anda kemudian harus menaiki kapal feri untuk mencapai Pulau Redang. Biaya kapal feri sebesar 50 ringgit Malaysia untuk orang dewasa dan 35 ringgit Malaysia bagi anak-anak di bawah tujuh tahun. Perjalanan pun akan memakan waktu selama kurang lebih satu jam sebelum sampai tujuan.

Waktu terbaik ke pantai biasanya adalah pagi dan sore hari. Begitu pun jika Anda ingin mengunjungi Pulau Redang. Anda juga boleh mencoba untuk berada di pantai sekitar pukul 06.45 agar dapat merasakan sensasi panorama matahari terbit di atas perairan Laut Cina Selatan.

Bagaimana dengan penginapan? Jangan khawatir karena operator biasanya sudah bekerja sama dengan resor-resor di sepanjang pantai. Sebut saja Sari Pacifica Resort and Spa, Redang Island Resort, Redang De' Rimba, Redang Holiday Spa and Resort, Redang Mutiara Beach Resort hingga Laguna Redang Island Resort.

Peserta festival squid jigging sendiri berkesempatan mencicipi Laguna Redang Island Resort untuk makan siang. Setibanya di resor tersebut, Anda biasanya akan dijemput oleh bus kecil milik resor untuk ke tempat tujuan. Namun, jika ingin berjalan kaki juga tidak masalah karena hanya memakan waktu sekitar 10 menit.

Laguna Redang Island Resort menyediakan fasilitas total 222 kamar dengan tipe kamar standard, deluxe garden view, deluxe poolview, deluxe seaview, premier seaview, dan laguna suite. Akses internet juga dapat diakses di lobi dan restoran, serta di seluruh ruang meeting resor tersebut.

Sama seperti resor-resor lainnya, salah satu andalan dari Laguna Redang Island Resort adalah hamparan pasir pantai dari Laut Cina Selatan. Selain itu, resor ini menyediakan fasilitas untuk snorkeling yang dapat juga dilakukan pada malam hari serta aktivitas outdoor seperti jungle trekking dan nature walk di bukit-bukit yang berada di belakang hotel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.