Bandara Jambi Diintegrasikan dengan Kebun Binatang

Kompas.com - 23/04/2014, 17:44 WIB
Pembangunan Bandara Sultan Thaha, Jambi, Selasa (22/4/2014), ditinjau Wakil Presiden Boediono. Bandara ini mempunyai keunikan karena dibangun menyatu dengan kawasan wisata kebun binatang. KOMPAS/CLARA WRESTIPembangunan Bandara Sultan Thaha, Jambi, Selasa (22/4/2014), ditinjau Wakil Presiden Boediono. Bandara ini mempunyai keunikan karena dibangun menyatu dengan kawasan wisata kebun binatang.
EditorI Made Asdhiana
JAMBI, KOMPAS - Bandara Sultan Thaha, Jambi, akan menyatukan Kebun Binatang Taman Rimbo di dalam kawasan bandara. Wakil Presiden Boediono, kemarin (Selasa, 22/4/2014), berkesempatan meninjau pembangunan fisik bandara tersebut selama 10 menit.

Dalam kunjungan tersebut, Boediono berpesan agar pembangunan yang lain daripada yang lain ini diteruskan karena akan menarik.

”Teruskan hal yang baik ini dan saya berpesan agar pembangunannya tepat waktu,” kata Boediono kepada Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Tri Sunoko.

Pembangunan zoo airport atau bandara yang terintegrasi dengan kebun binatang ini merupakan yang pertama di dunia.

Pembangunan ini semula dilakukan karena sulitnya pembebasan lahan untuk akses ke bandara. Lalu, Pemerintah Provinsi Jambi mengusulkan untuk menggabungkan bandara dan kebun binatang menjadi satu kawasan dan membangun kawasan tersebut sebagai pusat destinasi wisata.

Namun, hingga kini, Tri mengatakan, bentuk bisnis antara bandara dan kebun binatang belum dibicarakan. (ARN)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X