Kompas.com - 07/05/2014, 16:42 WIB
EditorI Made Asdhiana
DENPASAR, KOMPAS - Pemerintah Bali meminta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mempertegas konsep program Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). Pemerintah menentukan 88 kawasan yang termasuk KSPN di seluruh Indonesia. Di Bali ada 11 kawasan, di antaranya kawasan Sanur, Kota Denpasar.

Dalam program yang sudah berjalan setahun itu, baru Sanur (Bali) dan Danau Toba (Sumatera Utara) yang sudah dalam tahap menyamakan persepsi dan sosialisasi.

Kepala Bidang Penataan Ruang dan Penduduk Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Provinsi Bali, Ida Bagus Gde Wijaya mengatakan, pihaknya meminta pemerintah pusat memberikan rambu-rambu hukum dan kejelasan konsep, termasuk rencana detail program KSPN dan berikut aturan hukumnya.

”Khususnya kawasan Sanur yang menjadi proyek percontohan,” kata Gde Wijaya di Denpasar, Selasa (6/5/2014).

Pemerintah telah memberikan dana pembinaan untuk program KSPN kawasan Sanur sebesar Rp 5 miliar. Adapun Pemerintah Kota Denpasar memberikan dana Rp 10 miliar. (AYS)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.