Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Akan Buka Rute Manado-Sorong

Kompas.com - 09/05/2014, 14:38 WIB
MANADO, KOMPAS.com - General Manager PT Garuda Indonesia Branch Office Manado Boydike Kusudiarso mengatakan pada 20 Mei 2014 mendatang akan dibuka penerbangan langsung Manado-Sorong, Papua.

"Rute baru penerbangan dari Manado ke Sorong ini selama empat kali dalam seminggu mulai 20 Mei 2014," ujar Boydike, di Manado, Sulawesi Utara, Jumat (9/5/2014).

Penerbangan perdana pukul 4.50 Wita menggunakan pesawat jenis CRJ dengan kapasitas penumpang 12 untuk kelas bisnis dan 84 kelas ekonomi. Selama perjalanan, kata Boydike, semua penumpang akan mendapatkan jasa layanan standar Garuda Indonesia.

"Garuda membuka penerbangan langsung Manado-Sorong karena melihat potensi kedua daerah tersebut cukup baik, sehingga kami memberikan pelayanan bagi pelaku usaha dalam kunjungan bisnis keduanya dan tidak perlu ke Makassar lagi," jelas Boydike.

Ia menuturkan dengan dibuka penerbangan Manado-Sorong, diharapkan menjadi sentra Indonesia Timur selain Makassar. Selain itu, lanjutnya, akses penerbangan langsung ini nantinya bakal meningkatkan perekonomian antara kedua propinsi.

Ia mengatakan bagi penumpang dari Sorong ataupun Jayapura yang ingin ke Balikpapan bisa via Manado. "Rute ini lebih cepat ketimbang via Makassar," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com