Kompas.com - 12/05/2014, 15:41 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F
STOCKHOLM, KOMPAS.com - Toko Ikea bukan sekedar sebuah toko furnitur, tetapi telah menjadi sebuah destinasi wisata belanja. Pada Jumat (9/5/2014) lalu, Ikea yang berasal dari Swedia tersebut mengungkapkan rencana mereka untuk meningkatkan pengalaman pengunjung lebih dari sekedar berbelanja.

Rencananya, toko Ikea pertama yang buka di Swedia akan dirubah menjadi sebuah museum. Museum ini akan buka di tahun 2015.

"Toko pertama Ikea berada di Aelmhult. Di tahun 2012, tokonya dipindahkan ke tempat yang baru. Hal ini memberikan kesempatan bagi kami untuk menggunakan bangunan lama tersebut menjadi sebuah museum," ungkap Managing Director Ikea Museum Michele Acuna kepada kantor berita AFP.

Sebelumnya, sudah ada tempat pameran seluas 800 meter persegi yang didedikasikan untuk sejarah dari produk-produk Ikea. Namun, pihak Ikea berencana untuk merenovasi bekas bangunan toko pertama Ikea untuk untuk menjadi tempat pameran seluas 3.500 meter persegi.

"Kami melihat adanya ketertarikan orang-orang terhadap sejarah Ikea yang sudah berusia 70 tahun," tutur Acuna.

Ia menuturkan pihaknya tidak ingin sekedar menceritakan produk-produk yang mereka buat tetapi juga bagaimana bisnis dan orang-orang di dalam Ikea berkembang dari tahun ke tahun.

Tentu saja, lanjutnya, dengan memberikan pengalaman interaktif dan menyenangkan kepada pengunjung. Pihak Ikea tidak menyebutkan berapa dana yang dikeluarkan untuk membangun musem tersebut. Namun, harapannya museum tersebut bisa menarik 200 ribu pengunjung per tahunnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.