Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asosiasi Hotel di Kuta Gelar Lomba Penjor Galungan

Kompas.com - 19/05/2014, 09:04 WIB
KUTA, KOMPAS.com - Sejumlah hotel yang tergabung dalam "South Kuta Beach Business Association" (SKBBA) menggelar lomba membuat penjor menyambut Hari Raya Galungan yang diikuti 25 perwakilan pekerja hotel yang beroperasi di obyek wisata Pantai Kuta.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menggiatkan kembali adat dan budaya masyarakat Bali sekaligus memperkenalkan kepada wisatawan," kata Ketua Panitia Penjor Competition, Cokorda Istri Rai Lahriani di Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Senin (19/5/2014).

Menurut Rai, dalam lomba tersebut yang menjadi penilaian utama adalah proses pembuatan, kerapian, dan unsur-unsur pelengkap kesakralan di penjor tersebut.

Selain itu, pihaknya menekankan kepada peserta agar dalam pembuatan penjor tersebut mengurangi penggunaan plastik dan lebih mengutamakan unsur alam.

Nantinya hasil kreasi penjor tersebut akan dipasang di sepanjang Jalan Kartika Plaza, Kuta. "Kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya. Kami berharap kegiatan ini terus digelar setiap menyambut Hari Raya Galungan sehingga bisa menjadi daya tarik pariwisata di Pulau Dewata," ujarnya.

Lomba pembuatan penjor tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan domestik dan mancanegara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com