Kompas.com - 21/05/2014, 10:14 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F
JAYAPURA, KOMPAS.com - Maskapai Garuda Indonesia berencana membuka penerbangan langsung ke Wamena dan Nabire yang berada di Provinsi Papua.

"Kami menargetkan akhir tahun sudah membuka penerbangan langsung hingga ke pedalaman Papua seperti Wamena dan Nabire," kata General Manager Maskapai Garuda Papua Wahyudi Kresna di saat pembukaan penerbangan perdana Manado-Sorong-Jayapura di Jayapura, Selasa (20/5/2014).

Ia menuturkan dengan dibukanya penerbangan hingga ke pelosok Papua, maka perekonomian daerah akan semakin tinggi dan akses masyarakat jadi mudah.

Rencana memperluas jalur penerbangan di Papua karena animo masyarakat sangat tinggi. Untuk penerbangan perdana Manado-Sorong-Jayapura, katanya, sudah penuh pemesanan kursi hingga minggu depan. Hal ini pertanda bahwa masyarakat sangat mengimpikan transportasi udara.

Guna memperbanyak rute penerbangan di Papua maka Garuda akan terus bekerja sama dengan pemerintah daerah. Sekertaris Daerah Papua T E A Herri Dosinaem mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada maskapai Garuda yang membuka penerbangan langsung Manado-Sorong-Jayapura.

"Kami berharap rute penerbangan ini, tidak hanya sampai di sini saja, diharapkan dapat ditambah lagi seperti ke Wamena dan Nabire," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.