Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lufthansa Kembali Terbangi Rute Jakarta-Frankfurt

Kompas.com - 03/06/2014, 13:16 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Lufthansa telah membuka kembali rute penerbangan langsung Jakarta menuju Frankfurt, setelah menghentikan pelayanan sejak Oktober 2012. Rute ini, yang dibuka pertama kali pada 1967, telah kembali menghubungkan Indonesia dan Jerman dalam berbagai aspek seperti ekonomi, sosial, budaya dan teknologi di disamping perjalanan wisata dan bisnis.

Sejak dibuka pada 1967, Lufthansa menyadari akan potensi pasar Indonesia. Dalam rangka merespon perkembangan terbaru ini, pada 1 Juni 2014 Lufthansa telah membuka kembali rute tersebut dan melakukan penerbangan perdana dari Jakarta ke Frankfurt.  Pada 2014 ini, Lufthansa memperkirakan akan melayani 50.000 penumpang yang sebagian besar berada di Asia Tenggara.

Pembukaan kembali rute ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian pariwisata Indonesia dan memperat pertukaran budaya antara Indonesia dengan negara-negara Eropa.

"Kami telah berinvestasi besar dalam rangka meningkatkan mutu produk dan pelayanan untuk pelanggan kami di Indonesia.  Sejak awal, penerbangan baru ini menawarkan produk Kelas Bisnis dan kursi baru di rute perjalanannya ke Indonesia. Indonesia adalah pasar perdana di Asia yang menerima produk terbaik kami di seluruh penerbangan, baik untuk perjalanan bisnis maupun perjalanan wisata," ujar Leandro Tonidandel, Country Manager Lufthansa di Indonesia dalam siaran pers, Senin (2/6/2014).

Pernyataan Leandro menegaskan bahwa posisi Lufhtansa dalam menyediakan kenyamanan penerbangan langsung dari Jakarta ke Frankfurt yang memiliki koneksi lebih dari 170 destinasi di Eropa.

Penerbangan Jakarta-Frankfurt akan menggunakan pesawat jenis Airbus A340 dengan 42 kursi di Kelas Bisnis baru yang menggunakan produk Lufthansa yang telah memenangkan penghargaan dan 225 kursi di Kelas Ekonomi dengan jadwal penerbangan 5 kali seminggu dari Jakarta menuju Eropa melalui Kuala Lumpur, Malaysia.

"Kami sangat gembira dapat menghubungkan kembali Indonesia dengan Eropa dan negara lainnya. Indonesia telah menjadi pasar yang istimewa sejak kami mulai beroperasi disini pada 1967," ujar Leandro yang akrab disapa Leo ini.

Pembukaan kembali rute Jakarta-Frankfurt memberi banyak pilihan kepada penumpang untuk terhubung dengan negara-negara tujuan di Eropa, termasuk tempat wisata yang populer bagi pelancong Indonesia. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com