Santika Raih Penghargaan Corporate Image Award 2014

Kompas.com - 04/06/2014, 09:37 WIB
General Manager Corporate Sales and Marketing PT. Grahawita Santika (Santika Indonesia), Guido Andriano (Tengah) saat menerima penghargaan Corporate Image Award 2014 kategori National Hotel Chain, Selasa (03/06/2014) KOMPAS.com/SRI NOVIYANTIGeneral Manager Corporate Sales and Marketing PT. Grahawita Santika (Santika Indonesia), Guido Andriano (Tengah) saat menerima penghargaan Corporate Image Award 2014 kategori National Hotel Chain, Selasa (03/06/2014)
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com – Kabar baik datang dari Santika Indonesia Hotels & Resorts. Pasalnya, Rabu (3/6/2014) makam, untuk kedua kalinya grup perusahaan yang berada di bawah naungan Kelompok Kompas Gramedia ini berhasil meraih penghargaan Corporate Image Award 2014 untuk kategori National Hotel Chain.

Riuh tepuk tangan malam itu menemani langkah Guido Andriano selaku General Manager Corporate Sales and Marketing PT. Grahawita Santika (Santika Indonesia) saat pemberian penghargaan di Hotel Mulia Senayan oleh Handi Irawan selaku CEO Frontier Consulting Group.

“Senang sekali dan sangat bangga untuk dua tahun berturut-turut kami mendapatkan penghargaan kategori National Hotel Chain. Dari sini kami tahu penilaian dan kepercayaan masyarakat terhadap Santika,” ujar Guido kepada Kompas Travel seusai pemberian penghargaan.

Tentu saja, selain bangga atas penghargaan ini tak serta merta membuat Santika Indonesia Hotels & Resorts cukup puas dengan prestasi yang didapat, mereka harus mempertahankan reputasi yang diberikan.

“Di samping senang dan bangga atas penghargaan ini, perlu diingat oleh kami juga bahwa ini pun sebenarnya adalah beban di mana kami harus memberikan pelayanan sebaik-baiknya, fokus pada manajemen dan konsisten pada apa yang menjadi komitmen kami,” tambah Guido.

Corporate Image Award sudah diselenggarakan selama 14 kali, terhitung tahun 2000 oleh Frontier Consulting. Melalui kata sambutannya, Handi Irawan yang juga merupakan penggagas acara ini mengatakan bahwa penghargaan ini memang diberikan diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki reputasi atau brand image terbaik di Indonesia.

Survei dilakukan secara independen oleh Frontier Consulting Group yaitu terhadap empat kelompok responden, yaitu manajemen atau pelaku bisnis, investor, jurnalis dan masyarakat. Kriteria responden berada dalam kelompok manajemen, yaitu mereka yang memiliki jabatan minimal manajer pada perusahaan barang atau jasa dan berusia antara 30 tahun sampai 65 tahun.

KOMPAS.com/SRI NOVIYANTI Santika Indonesia Hotels & Resorts mendapat penghargaan Corporate Image Award 2014 kategori National Hote Chain, Selasa (03/06/2014)
Sebanyak 2.735 responden yang terdiri dari 1.034 panel publik, 873 panel manajemen, 698 panel investor serta 130 panel jurnalis dilibatkan tahun ini, yaitu dengan cara face to face interview  dan juga wawancara lewat telepon terhitung sejak Maret hingga April 2014.

Pengukuran Corporate Image 2014 menggunakan empat dimensi yaitu Quality, Performance, Responsibilty dan Attractiveness.

Dimensi Quality  terdiri dari 4 atribut, yaitu perhatian terhadap konsumen tinggi, produk/jasa berkualitas tinggi, perusahaan yang dapat dipercaya dan perusahaan yang inovatif.

Untuk dimensi Performance terdiri dari dua atribut yaitu, perusahaan yang memiliki peluang untuk tumbuh dan berkembang juga perusahaan yang dikelola dengan baik. Dimensi Responsibility juga terdiri dari dua atribut yaitu, perusahaan yang peduli dengan lingkungan dan perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial.

Yang terakhir, dimensi Attractiveness terdiri atas dua atribut yaitu perusahaan merupakan tempat kerja idaman dan perusahaan memiliki karyawan yang berkualitas.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X