Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SilkAir Mulai Terbang ke Kalibo

Kompas.com - 05/06/2014, 13:53 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - SilkAir, anak perusahaan Singapore Airlines, Selasa, 27 Mei 2014 meluncurkan layanan penerbangan perdana ke Kalibo, Filipina, gerbang masuk menuju Boracay.

Penerbangan MI599 berangkat dari Terminal 2 Bandara Changi Singapura pada pukul 10.00 waktu setempat dan tiba pada pukul 13.45 waktu setempat di Bandara Internasional Kalibo. Penerbangan kembali menuju Singapura diberangkatkan pada pukul 15.00 waktu setempat dan mendarat pukul 20.10 waktu setempat.

Kalibo merupakan destinasi ketiga SilkAir di Filipina setelah Cebu dan Davao. Dengan demikian, jumlah destinasi dalam jaringan rute SilkAir bertambah menjadi 46 destinasi di 12 negara.

Penerbangan ke Kalibo dilakukan tiga kali dalam seminggu. Berangkat dari Singapura setiap hari Selasa, Kamis, dan Minggu. Layanan penerbangan ini menggunakan pesawat Airbus A319 dan A320 yang menyediakan layanan Kelas Bisnis dan Kelas Ekonomi.

Kalibo adalah ibu kota Provinsi Aklan di Filipina, merupakan jalan masuk ke pulau indah bernama Boracay di mana keindahan alam serta panorama yang menarik dapat ditemukan, lengkap dengan keindahan pantai dan airnya yang jernih. Boracay juga menawarkan berbagai pemandangan alam lainnya, mulai dari air terjun, sumber mata air alami, dan kesempatan untuk menjelajah lima gua di kota Buruanga.

Untuk menandai pencapaian yang spesial ini, semua penumpang di penerbangan perdana dari Singapura menuju Kalibo mendapatkan mainan frisbee yang merupakan simbol dari pantai-pantai Boracay yang menakjubkan dan ternama serta sertifikat penerbangan yang ditandatangani langsung oleh chief Executive Silk Air, Leslie Thng, dan kapten penerbangan.
 
“Peluncuran dari penerbangan langsung ke Kalibo memperlihatkan komitmen kami terhadap pasar Filipina. Kami sangat senang dapat menghubungkan pelanggan kami ke lebih banyak tempat tujuan di Filipina dan kami yakin mereka akan menyambut gembira karena mereka bisa mengunjungi tempat unik lainnya di Filipina bersama SilkAir,” kata Chief Executive SilkAir, Leslie Thng dalam siaran pers, Selasa (4/6/2014).

Layanan terbaru ini akan menghubungkan Kalibo ke lebih dari 90 kota dalam jaringan Singapore Airlines dan SilkAir melalui bandara penghubung (hub airport) di Singapura. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com