Kompas.com - 06/06/2014, 11:31 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu operator hotel di Indonesia, Archipelago International berencana membuka 70 hotel mulai pertengahan tahun ini hingga sepanjang tahun 2015 mendatang. Hal tersebut ditengarai peluang yang baik karena kebutuhan masyarakat sehingga mempengaruhi pertumbuhan bagi bisnis hotel di Indonesia.

Pada semester pertama tahun ini saja, sudah ada 11 hotel baru di bawah payung Archipelago International yang sudah dibuka. "Hotel-hotel yang sudah dioperasikan, diantaranya Aston Kupang, Aston Sunset Beach Resort di Gili Trawangan, Aston Bojonegoro City Hotel, Quest Hotel di Surabaya serta beberapa favehotel di kota-kota seperti Bogor, Garut, Jakarta dan Makassar," ujar Norbert Vas, Archipelago International VP Sales & Marketing saat temu media, Rabu (4/6/2014) malam.

Menurutnya, tahun 2014 ini saja, pembangunan hotel di bawah naungan Archipelago International mengalami pertumbuhan yang signifikan. "Terdapat 33 proyek hotel dengan total 5.102 kamar yang akan dibuka sampai dengan akhir tahun ini, sedang 37 hotel dipersiapkan hingga 2015 nanti," kata Norbert.

Di antara 70 proyek hotel baru ini akan hadir empat Hotel NEO dan lebih dari dua favehotel yang berencana buka di Bali. Untuk Bogor akan ada 4 resor berskala besar dan pusat konferensi di bawah bran Aston, Alana, Quest dan Harper. Alana Hotel juga akan dibuka di Yogyakarta.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Hotel Aston Ungasan & Convention Center merupakan hotel dan resor bergaya modern di Bali dengan 268 kamar dan suite yang menawan.
"Ada enam hotel baru juga di Lombok. Ini menandai eksistensi pariwisata internasional berskala lebih besar di Lombok juga mendorong transisi agar tujuan wisata yang paling diminati ini menjadi populer," katanya.

Selain itu Archipelago juga akan membuka vila yang menawarkan kemewahan, Royal Kamuela Senggigi Resort. Tak hanya di Indonesia, kali ini Archipelago melirik negara tetangga yaitu Penang di Malaysia untuk membuka Hotel NEO.

"Perkembangan kami dan perjalanan sukses Archipelago International menjadi bukti bahwa walaupun Indonesia merupakan negara yang masih berkembang memiliki potensi luar biasa sebagai tujuan wisata internasional dan domestik terkemuka," tambah Norbert.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.