Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/06/2014, 15:54 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F
HONGKONG, KOMPAS.com - Salah satu pemimpin nasional dan internasional paling penting dari Asia, Presiden Soekarno, hadir di Madam Tussauds Hong Kong pada Kamis (5/6/2014). Patung lilin mantan presiden Indonesia tersebut bergabung bersama para pemimpin politik paling terkenal dan berpengaruh di dunia.

Dengan mengenakan seragam putih militer yang menjadi ciri khasnya dan dihiasi pita bintang jasa yang berwarna-warni, Presiden Soekarno juga memakai peci hitam dan memberikan senyum ramah ketika berjumpa dan menyapa warga Hongkong. Pengunjung Madame Tussauds Hongkong kini mendapat kesempatan untuk mengenal lebih dekat dan menjadi saksi terhadap karisma figurnya yang telah mengilhami begitu banyak orang.

"Ini merupakan sebuah kehormatan besar menjadi tuan rumah bagi patung Presiden Soekarno yang memiliki pengaruh besar pada pengembangan, tidak hanya di Indonesia, tetapi wilayah Asia secara keseluruhan," ungkap General Manager Madame Tussauds Hong Kong Kelly Mak, seperti termuat dalam siaran pers yang diterima pada Senin (9/7/2014).

Ia menambahkan dengan menyatukan para pemimpin dunia, selebriti dan tokoh terkenal lainnya, Madame Tussauds Hong Kong telah menjadi tempat hiburan dengan daya tarik penting yang menggabungkan hiburan dengan pendidikan serta memberikan pengalaman yang berharga bagi seluruh keluarga.

Lahir pada tahun 1901 di Surabaya, Indonesia, Soekarno memproklamasikan kemerdekaan negaranya pada 17 Agustus 1945  dan menjabat sebagai presiden pertama Indonesia hingga tahun 1966. Soekarno meninggal pada tahun 1970, meninggalkan warisan besar yang mendukung perdamaian dunia dan juga menjadi cikal bakal bagi keberhasilan Indonesia modern.

Untuk memastikan bahwa patung lilin Presiden Soekarno dapat diciptakan kembali dengan tepat, para pematung menjalani proses penelitian yang rumit dalam pembuatan patung lilin Soekarno. Termasuk mengumpulkan informasi dari pihak keluarga Soekarno dan menonton rekaman video Soekarno selama berjam-jam. Patung lilin Presiden Soekarno akan dipajang di bagian "Historical and National Heroes" yang akan memperkuat jajaran para pemimpin internasional yang sudah dipamerkan di sana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+