Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SilkAir Mulai Terbang ke Mandalay

Kompas.com - 11/06/2014, 15:28 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - SilkAir, anak perusahaan Singapore Airlines melakukan penerbangan perdana ke Mandalay, Myanmar, Selasa (10/6/2014) pukul 11.35 waktu setempat dari Bandara Changi, Singapura. Penerbangan perdana ini tiba di Bandara Internasional Mandalay pukul 15.00 waktu setempat. Sedangkan, penerbangan kembali ke Singapura berangkat pukul 16.35 waktu setempat.

Mandalay akan menjadi destinasi kedua SilkAir di Myanmar setelah Yangon, di mana hal ini akan meningkatkan jumlah destinasi dalam jaringan rute SilkAir menjadi 48 di 12 negara.

Penerbangan ke Mandalay akan beroperasi tiga kali dalam seminggu, melalui rute penerbangan menuju Yangon, berangkat dari Singapura pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Penerbangan ini akan mengoperasikan pesawat Airbus A319 dan A320, dengan menyediakan layanan kabin Kelas Bisnis dan Kelas Ekonomi.

Sebagai kota terbesar kedua di Myanmar, Mandalay tetap mempertahankan sejarahnya sebagai pusat budaya dan agama di negara tersebut. Kota ini juga dapat digunakan sebagai pintu masuk menuju kota kuno Bagan, salah satu tempat wisata arkeologi terbesar di dunia, serta menuju Danau Inle yang sangat indah.

Saat perayaan acara khusus ini, para pelanggan yang terbang dalam penerbangan perdana dari Singapura mendapatkan replika miniatur kecapi berbentuk perahu tradisional serta sertifikat penerbangan perdana yang ditandatangani oleh Chief Executive SilkAir, Leslie Thng dan komandan penerbangan.

ARYA DARU PANGAYUNAN Bermain sepeda di pantai Chaung Tha, Myanmar
"Seiring dengan semakin terbukanya Myanmar, kami melihat adanya potensi yang besar untuk perjalanan udara ke negara tersebut. Kami telah melihat peningkatan permintaan penerbangan untuk liburan dan perjalanan bisnis ke Myanmar selama beberapa tahun terakhir," kata Leslie Thng.

Untuk para pelanggan yang mengunjungi Singapura dari Mandalay, Kota Singa tersebut menawarkan beragam atraksi seperti Universal Studios Singapore, Marine Life Park, River Safari, Night Safari yang terkenal, Singapore Zoological Gardens dan Gardens by the Bay. Singapura juga menawarkan banyak pusat perbelanjaan berkelas dunia dan pilihan bersantap di sekitar kota. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com