Kompas.com - 11/06/2014, 15:28 WIB
Candi di Kota Bagan, Myanmar. Tampak delman sedang menunggu turis yang mengunjungi candi tersebut. KOMPAS.COM/FIRA ABDURACHMANCandi di Kota Bagan, Myanmar. Tampak delman sedang menunggu turis yang mengunjungi candi tersebut.
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - SilkAir, anak perusahaan Singapore Airlines melakukan penerbangan perdana ke Mandalay, Myanmar, Selasa (10/6/2014) pukul 11.35 waktu setempat dari Bandara Changi, Singapura. Penerbangan perdana ini tiba di Bandara Internasional Mandalay pukul 15.00 waktu setempat. Sedangkan, penerbangan kembali ke Singapura berangkat pukul 16.35 waktu setempat.

Mandalay akan menjadi destinasi kedua SilkAir di Myanmar setelah Yangon, di mana hal ini akan meningkatkan jumlah destinasi dalam jaringan rute SilkAir menjadi 48 di 12 negara.

Penerbangan ke Mandalay akan beroperasi tiga kali dalam seminggu, melalui rute penerbangan menuju Yangon, berangkat dari Singapura pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Penerbangan ini akan mengoperasikan pesawat Airbus A319 dan A320, dengan menyediakan layanan kabin Kelas Bisnis dan Kelas Ekonomi.

Sebagai kota terbesar kedua di Myanmar, Mandalay tetap mempertahankan sejarahnya sebagai pusat budaya dan agama di negara tersebut. Kota ini juga dapat digunakan sebagai pintu masuk menuju kota kuno Bagan, salah satu tempat wisata arkeologi terbesar di dunia, serta menuju Danau Inle yang sangat indah.

Saat perayaan acara khusus ini, para pelanggan yang terbang dalam penerbangan perdana dari Singapura mendapatkan replika miniatur kecapi berbentuk perahu tradisional serta sertifikat penerbangan perdana yang ditandatangani oleh Chief Executive SilkAir, Leslie Thng dan komandan penerbangan.

ARYA DARU PANGAYUNAN Bermain sepeda di pantai Chaung Tha, Myanmar
"Seiring dengan semakin terbukanya Myanmar, kami melihat adanya potensi yang besar untuk perjalanan udara ke negara tersebut. Kami telah melihat peningkatan permintaan penerbangan untuk liburan dan perjalanan bisnis ke Myanmar selama beberapa tahun terakhir," kata Leslie Thng.

Untuk para pelanggan yang mengunjungi Singapura dari Mandalay, Kota Singa tersebut menawarkan beragam atraksi seperti Universal Studios Singapore, Marine Life Park, River Safari, Night Safari yang terkenal, Singapore Zoological Gardens dan Gardens by the Bay. Singapura juga menawarkan banyak pusat perbelanjaan berkelas dunia dan pilihan bersantap di sekitar kota. (*)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.