Semarang Berupaya Menarik Turis dari Bali

Kompas.com - 18/06/2014, 14:17 WIB
Pasangan turis dari Belanda memanfaatkan waktu singgah kapal pesiar yang membawa mereka dengan berjalan-jalan di Kawasan Kota Lama, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (6/1/2012). KOMPAS/P RADITYA MAHENDRA YASAPasangan turis dari Belanda memanfaatkan waktu singgah kapal pesiar yang membawa mereka dengan berjalan-jalan di Kawasan Kota Lama, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (6/1/2012).
EditorI Made Asdhiana
SEMARANG, KOMPAS.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Jawa Tengah, akan bekerja sama dengan travel agent di Bali untuk mempromosikan Kota Semarang.

Kepala Disbudpar Kota Semarang, Masdiana mengatakan tidak sedikit turis di Bali yang kadang merasa bosan dengan obyek wisata di Bali. Karena itulah, mereka (para wisatawan) mencari obyek wisata lain. "Apalagi ada direct flight dari Bali ke Semarang dan sebaliknya," katanya di Semarang, Rabu (18/6/2014).

Masdiana menjelaskan minggu depan, rombongan dari Bali akan mengunjungi Kota Semarang. Sekitar 40 orang akan melakukan city tour di Kota Semarang untuk mensurvei lokasi wisata di Kota Semarang yang bisa 'dijual' di Bali.

KOMPAS/P RADITYA MAHENDRA YASA Kawasan Kota Lama masih meninggalkan jejak keindahan bangunan masa lalu di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (6/6/2014). Kemegahan Kota Lama yang dulu metropolis meredup seiring hancurnya bangunan-bangunan karena tak terawat setelah ditinggalkan pemiliknya.
Menurut Masdiana, selain Kota Semarang, pihaknya juga berencana membuat wisata bareng di lokasi wisata kereta kedungsepur. Selain Semarang, kerja sama juga akan dilakukan dengan Surabaya dan Jakarta.

Kepala bidang pembinaan industri pariwisata, Giarsito Sapto menambahkan, para travel agent akan bekerja sama dengan Asita Kota Semarang untuk menindaklanjuti kerja sama itu. "Kami juga akan bawa mereka ke desa wisata di Kota Semarang," katanya. (Bakti Buwono)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X