Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/06/2014, 17:33 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
CILEUNGSI, KOMPAS.com - Pada liburan sekolah tahun ini, Taman Buah Mekarsari menyajikan berbagai atraksi. Mulai tanggal 14–25 Juni 2014, tema yang diangkat adalah “Liburan Asyik di Taman Buah Mekarsari”.

Berbagai atraksi yang dapat dinikmati oleh pengunjung selama liburan sekolah di antaranya The Circle of Life, Live Music, Panen Buah, dan Banana Boat.  Pengunjung yang beruntung setiap harinya akan mendapat kejutan dari Taman Buah Mekarsari.

“Kami Berharap dengan adanya atraksi dan program yang kami suguhkan untuk pengunjung, dapat menambah kesan dan keceriaan pengunjung selama berlibur di Taman Buah Mekarsari,” ujar Supervisor Marketing Komunikasi Taman Buah Mekarsari, Firman Setiawan.

Atraksi The Cirlce Of Life berupa tarian karakter buah Mekarsari yang terangkai menjadi satu pertunjukan. Pertunjukan ini menceritakan proses kehidupan tanaman mulai dari benih hingga panen dan kembali menjadi benih. Pentas tersaji dalam warna-warni  karakter buah, penari berkostum buah yang dilengkapi dengan koreografi penari rusa dan burung sehingga menggambarkan kehidupan alam yang indah dan damai.

Sedangkan program panen buah mengajak pengunjung memetik langsung buah yang sedang panen langsung dari kebunnya. Ada pula Family Biking Camp yang merupakan aktivitas berkemah bagi keluarga.

Keluarga akan berkemah selama dua hari satu malam dengan kegiatan utama bersepeda di Taman Buah Mekarsari. Program ini dapat dinikmati oleh pengunjung dengan tarif Rp 1.250.000 per malam (untuk 4 orang). Fasilitas yang didapat di antaranya tiket masuk, tenda untuk 1 keluarga (4 orang), sarapan, barbeque/makan malam, kereta keliling kebun buah, 4 unit sepeda, jus buah segar, kids farm, rujak, dan snack pagi.

Liburan sekolah kali ini juga bertepatan dengan mekarnya salah satu jenis bunga bangkai yaitu Suweg (Amorphophallus campanulatus). Bunga ini banyak ditemukan di Pulau Sumatera, Jawa Tengah (Sragen), dan Bali. Masa vegetatif (berdaun) berlangsung selama 8 bulan, kemudian daun tersebut akan mengering.

Diameter bunga mencapai 60 cm dengan tinggi 90 cm. Warna mahkota merah marun sampai ungu. Di Taman Buah Mekarsari, bunga ini dipamerkan di Gedung Informasi agar pengunjung dapat melihat proses mekarnya. Bunga Bangkai ini diperkirakan akan mekar penuh pada tanggal 20 dan 21 Juni 2014, pukul 17.00 – 19.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+