Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan Sekolah, Kemah dan Bersepeda di Mekarsari

Kompas.com - 18/06/2014, 17:33 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

CILEUNGSI, KOMPAS.com - Pada liburan sekolah tahun ini, Taman Buah Mekarsari menyajikan berbagai atraksi. Mulai tanggal 14–25 Juni 2014, tema yang diangkat adalah “Liburan Asyik di Taman Buah Mekarsari”.

Berbagai atraksi yang dapat dinikmati oleh pengunjung selama liburan sekolah di antaranya The Circle of Life, Live Music, Panen Buah, dan Banana Boat.  Pengunjung yang beruntung setiap harinya akan mendapat kejutan dari Taman Buah Mekarsari.

“Kami Berharap dengan adanya atraksi dan program yang kami suguhkan untuk pengunjung, dapat menambah kesan dan keceriaan pengunjung selama berlibur di Taman Buah Mekarsari,” ujar Supervisor Marketing Komunikasi Taman Buah Mekarsari, Firman Setiawan.

Atraksi The Cirlce Of Life berupa tarian karakter buah Mekarsari yang terangkai menjadi satu pertunjukan. Pertunjukan ini menceritakan proses kehidupan tanaman mulai dari benih hingga panen dan kembali menjadi benih. Pentas tersaji dalam warna-warni  karakter buah, penari berkostum buah yang dilengkapi dengan koreografi penari rusa dan burung sehingga menggambarkan kehidupan alam yang indah dan damai.

Sedangkan program panen buah mengajak pengunjung memetik langsung buah yang sedang panen langsung dari kebunnya. Ada pula Family Biking Camp yang merupakan aktivitas berkemah bagi keluarga.

Keluarga akan berkemah selama dua hari satu malam dengan kegiatan utama bersepeda di Taman Buah Mekarsari. Program ini dapat dinikmati oleh pengunjung dengan tarif Rp 1.250.000 per malam (untuk 4 orang). Fasilitas yang didapat di antaranya tiket masuk, tenda untuk 1 keluarga (4 orang), sarapan, barbeque/makan malam, kereta keliling kebun buah, 4 unit sepeda, jus buah segar, kids farm, rujak, dan snack pagi.

Liburan sekolah kali ini juga bertepatan dengan mekarnya salah satu jenis bunga bangkai yaitu Suweg (Amorphophallus campanulatus). Bunga ini banyak ditemukan di Pulau Sumatera, Jawa Tengah (Sragen), dan Bali. Masa vegetatif (berdaun) berlangsung selama 8 bulan, kemudian daun tersebut akan mengering.

Diameter bunga mencapai 60 cm dengan tinggi 90 cm. Warna mahkota merah marun sampai ungu. Di Taman Buah Mekarsari, bunga ini dipamerkan di Gedung Informasi agar pengunjung dapat melihat proses mekarnya. Bunga Bangkai ini diperkirakan akan mekar penuh pada tanggal 20 dan 21 Juni 2014, pukul 17.00 – 19.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com