Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayo Belajar Sambil Bermain di Museum Gajah

Kompas.com - 19/06/2014, 13:22 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Museum Nasional atau Museum Gajah, Jakarta, pada Juni hingga Juli 2014 mengadakan kegiatan Edukid, yaitu kegiatan pendidikan dan hiburan untuk anak-anak sekolah.

Edukid merupakan salah satu program Kemitraan dan Promosi Museum Nasional. Kegiatan yang bersifat pendidikan dan hiburan ini khusus diperuntukan bagi pelajar TK, SD, SMP, dan SMU.

"Kegiatan Edukid diperuntukkan untuk para pelajar, untuk anak sekolah mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA. Program kegiatannya adalah mewarnai khusus untuk TK. Untuk SD disesuaikan dengan kemampuan masing-masing seperti melukis, membatik pada kain yang telah diberi pola, dan melukis di atas media payung kertas," kata Kepala Dokumentasi Bidang Kemitraan dan Bidang Promosi Museum Nasional, Junaidi Ismail, di Jakarta, Rabu (18/6/2014).

Selain itu, museum akan menyediakan alat permainan tradisional seperti angklung, dakon, suling, dan peluit bambu. Kegiatan lainnya adalah permainan tradisional dan cara memakai baju adat dari seluruh nusantara. Bagi pelajar yang ingin foto dengan menggunakan baju adat tersebut pun disediakan tempat khusus.

Di akhir kegiatan, peserta akan diberikan cenderamata berupa  perlengkapan kaus, tas, dan lainnya. Junaidi menargetkan ada 200 peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut.

Junaidi menambahkan, sebelumnya kegiatan Edukid dilakukan pada  Mei 2014 dan berjalan dengan baik. Selanjutnya pada Juni sampai Juli akan dilaksanakan lagi di ruang Kid Corner.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com