Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan Sekolah, Turis Padati Monas

Kompas.com - 26/06/2014, 18:40 WIB
Dhanang David Aritonang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski Pekan Raya Jakarta telah usai, kawasan Monas masih ramai dikunjungi wisatawan. Musim liburan sekolah menjadi salah satu faktor utama kepadatan pengunjung ini.

Berdasarkan pengamatan KompasTravel pada Kamis (26/6/2014), antrean pengunjung sudah mulai terlihat di depan loket pintu masuk Monas dari pukul 11.00 pagi. Meski ramai, antrean depan loket berlangsung tertib karena ada petugas yang mengatur barisan.

Menurut Humas Monas Muhazir, kepadatan pengunjung ini sudah berlangsung dari Jumat (20/6/2014). "Kepadatan pengunjung ini sudah dimulai sejak awal pembagian rapor di tanggal 20 kemarin," tutur Muhazir.

KOMPAS.com/Dhanang David Aritonang Antrean panjang tampak di loket Monas, Jakarta, Kamis (26/6/2014). Pengunjung memadati Monas dalam rangka liburan sekolah.
Jumlah pengunjung yang sudah memasuki Monas tercatat sebanyak 1.500 hingga 2.000 orang per hari sejak musim liburan. Meski tidak seramai ketika Pekan Raya Jakarta, pihak Monas tetap mempersiapkan petugas tambahan untuk menjaga ketertiban kawasan Monas.

"Kemungkinan, kepadatan ini akan berlangsung hingga tanggal 14 Juli nanti, yaitu di awal bulan Ramadhan. Ketika sudah masuk masuk bulan puasa, biasanya sepi pengunjung," ujar Muhazir.

Pengunjung tidak hanya berasal dari Jakarta dan sekitarnya, namun juga dari luar daerah. Erni salah satunya. Ia berasal dari Serang, Banten. Erni mengaku sengaja memanfaatkan waktu libur sekolah untuk mengajak anaknya melihat tempat-tempat bersejarah.

"Saya sengaja mengajak anak saya ke Monas karena dia belum pernah ke Monas sebelumnya. Lumayan sekaligus sebagai sarana edukasi untuk anak saya," ucap Erni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com