Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makan Kepiting Tak Perlu Takut Berantakan

Kompas.com - 28/06/2014, 15:17 WIB
Dhanang David Aritonang

Penulis

KOMPAS.com – Penikmat kuliner hidangan laut, khususnya kepiting, tentu ingin dimanjakan dengan hasil tangkapan laut yang masih segar. Tidak perlu jauh-jauh untuk mengunjungi daerah pesisir laut, di rumah makan The Holy Crab yang berada di Jalan Gunawarman Nomor 55, Senopati, Jakarta Selatan, Anda bisa merasakan gaya jamuan hidangan laut ala Louisiana, Amerika Serikat.

"Di The Holy Crab, pengunjung dapat menikmati kepiting dengan beberapa pilihan saus yang nikmat," jelas Albert Wijaya, execitive chefdan pemilik The Holy Krab.

Tidak hanya kepiting, Anda juga bisa menikmati sajian laut lainnya seperti udang dan fish fillet. Anda tidak perlu kaget jika berkunjung ke tempat ini karena cara penyajiannya yang cukup unik.

Di The Holy Krab, Anda akan duduk di hadapan meja beralaskan kertas putih, kemudian hidangan dituang di atas kertas putih tersebut tanpa menggunakan piring. Pengunjung juga disediakan alat penjepit untuk memecahkan cangkang kepiting.

"Kami terinspirasi dari gaya makan restoran di Lousiana, Amerika. Pengunjung tidak perlu takut untuk makan dengan berantakan," tutur Albert.

Rumah makan yang berdiri sejak 3 Februari 2014 ini juga menyajikan beberapa menu baru untuk bulan Juli dan seterusnya. Menu baru tersebut berupa kepiting laba-laba (spider crab), lobster air tawar (fresh water crawfish), dan tambahan saus baru dengan nama garlic pepper sauce. Saus ini memiliki rasa asin berpadu aroma bawang putih dan lada yang khas.

"Kalau lobster air tawar kita memasok dari beberapa tambak lobster di Indonesia, lalu untuk spider crab kita impor dari Perancis," jelas Albert.

Untuk harga fresh water crawfish dipatok Rp 40.000 per 100 gram. Sedangkan untuk Spider Crab dipatok seharga Rp 65.000 per 100 gram. Menu fresh water crawfish bisa dinikmati setiap hari. Namun untuk spider crab, hanya bisa dinikmati di akhir pekan. Selamat mencoba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com