Kompas.com - 30/06/2014, 10:16 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam rangka merayakan bulan Ramadhan, Pacific Restaurant & Lounge, The Ritz Carlton Jakarta menghadirkan menu istimewa ala Timur Tengah. Adalah guest chef asal Dubai, Hussam Al Hariri besama dengan tim kuliner The Ritz Carlton yang akan mempersembahkan pengalaman bersantap Iftar ala Timur Tengah, dilengkapi dengan pilian makanan lokal teritung mulai 28 Juni hingga 22 Juli mendatang.

Iftar merupakan istilah yang biasa digunakan ketika memasuki waktu berbuka puasa. Di Pacific Restaurant & Lounge, para tamu yang ingin menikmati menu Iftar dapat mengawali buka puasa dengan berbagai pilian Tajil, lalu dilanjutkan dengan hidangan mewah ala Timur Tengah.

Dari bagian Mezze atau hidangan pembuka, ada Musakaa, yang bahan utamanya adalah terung dan tomat. Selain itu ada juga Keshkeh yang merupakan campuran yogurt, gandum, daun mint dan juga kacang.

Untuk  menu hidangan utama, disediakan idangan buffet. Chicken Moutaban, yaitu nasi ayam tradisi beserta Moroccan Chicken Olives Tagine dan juga Lamb Dawood Basha.

KOMPAS.com/SRI NOVIYANTI Moroccan Chicken Tagine wit Green Olives

“Cita rasa Tagine begitu unik, di mana ayam dimasak dengan campuran bumbu kayu manis bercampur olive oil. Dihidangkan dengan tambahan irisan almond dan juga jeruk nipis untuk menambah sensasi rasanya. Segar sekali, silahkan dinikmati,” ujar Hussam.

Sedangkan Lamb Dawood Basha merupakan bola-bola daging kambing cincang, rasa sausnya didominasi rasa asam dari tomat yang mendatangkan selera bersantap. Sayangnya bagi yang tidak suka tomat, mungkin tak akan suka idangan yang satu ini.

Selanjutnya, untuk hidangan penutup ada Baklava Ice Cream, yaitu es krim dengan campuran kacang siap melegakan dahaga.

Menu berbuka puasa ala Timur Tengah ini dapat dinikmati dengan harga mulai dari Rp 328.000++ per orang dan Rp 168.000++ untuk anak berusia lima sampai 12 tahun. Layak untuk dinikmati bersama keluarga dan kerabat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.