Kompas.com - 03/07/2014, 09:03 WIB
Pesawat Sriwijaya Air tinggal landas meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta, Banten TRIBUNNEWS/ DANY PERMANAPesawat Sriwijaya Air tinggal landas meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta, Banten
EditorNi Luh Made Pertiwi F
JAKARTA, KOMPAS.com - Sriwijaya Air mulai melayani penerbangan langsung rute Sorong-Timika PP sejak 30 Juni 2014. Penerbangan rute ini dilayani tiga kali seminggu yakni Senin, Rabu dan Jumat. Sebelumnya rute tersebut dilayani dengan penerbangan melalui Makassar dan Jayapura.

Jadwal keberangkatan penerbangan langsung ini berangkat dari Sorong pukul 8.00 WIT, tiba di Timika pada pukul 9.10 WIT. Untuk rute sebaliknya, pesawat berangkat dari Timika pukul 9.50 WIT, tiba di Sorong pukul 11.00 WIT.

Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Agus Soedjono mengatakan, dioperasikannya layanan penerbangan langsung dari Sorong menuju Timika ini dilakukan seiring dengan terus meningkatnya permintaan pelanggan yang hendak melakukan perjalanan dari Sorong ke Timika ataupun sebaliknya.

“Mobilitas dan permintaan pelanggan terhadap rute penerbangan ini cukup tinggi peminatnya. Jika sebelumnya pelanggan yang hendak melakukan perjalanan dari atau ke dua tempat tersebut harus menunggu berjam-jam atau menginap di hotel, kini pelanggan memiliki opsi untuk menikmati layanan penerbangan langsung ke Sorong maupun Timika ,” ujar Agus.

Dengan adanya rute penerbangan langung Timika-Sorong ini, maka pelanggan dari Papua yang hendak melakukan perjalanan ke Makassar, Surabaya dan Yogyakarta menjadi lebih praktis.

“Dengan layanan penerbangan langsung ini, pelanggan dari Papua yang ingin menuju ke Makassar, Surabaya dan Yogyakarta dapat menempuhnya dalam hitungan jam,” lanjut Agus.

Rute penerbangan ini dilayani Sriwijaya Air dengan menggunakan pesawat Boeing 737-500 yang berkapasitas 120 penumpang, dengan layanan delapan kursi untuk executive class dan 112 kursi untuk economy class. (*)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X