Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Lebaran, Garuda Tambah Jadwal Penerbangan

Kompas.com - 03/07/2014, 16:15 WIB
DENPASAR, KOMPAS.com - Guna mengantisipasi lonjakan penumpang pada musim liburan lebaran, maskapai Garuda Indonesia melakukan penambahan jadwal penerbangan. Selain itu, juga dilakukan penambahan kursi dari jumlah normal.

"Penerbangan saat arus mudik dari Bali ke luar tidak ada peningkatan yang signifikan, tetapi kita menerima lonjakan arus mudik dari luar yang datang ke Bali. Sesungguhnya itu adalah warga yang melakukan liburan ke Bali. Khusus di Bali, mulai H-7 Lebaran, kita kedatangan arus liburan," urai General Manager Garuda Indonesia Bali Syamsuddin J.S, Kamis (3/7/2014).

Menurutnya, saat liburan tersebut, orang-orang dari luar Bali banyak yang berlibur ke Bali. Untuk itu, Garuda Indonesia mengadakan tambahan jadwal penerbangan dari Bali ke Jakarta dan sebaliknya.

"Saat ini penerbangan dari Denpasar ke Jakarta sebanyak 14 kali dalam sehari. Kita tidak menambah penerbangan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, tetapi kita hanya mengganti pesawat kecil ke pesawat besar untuk hari-hari tertentu," ungkap Syamsuddin. (Ida Ayu Made Sadnyari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com