Libur Lebaran, Garuda Tambah Jadwal Penerbangan

Kompas.com - 03/07/2014, 16:15 WIB
Salah satu pesawat Boeing 737-800 yang digunakan Garuda Indonesia. ShutterstockSalah satu pesawat Boeing 737-800 yang digunakan Garuda Indonesia.
EditorNi Luh Made Pertiwi F
DENPASAR, KOMPAS.com - Guna mengantisipasi lonjakan penumpang pada musim liburan lebaran, maskapai Garuda Indonesia melakukan penambahan jadwal penerbangan. Selain itu, juga dilakukan penambahan kursi dari jumlah normal.

"Penerbangan saat arus mudik dari Bali ke luar tidak ada peningkatan yang signifikan, tetapi kita menerima lonjakan arus mudik dari luar yang datang ke Bali. Sesungguhnya itu adalah warga yang melakukan liburan ke Bali. Khusus di Bali, mulai H-7 Lebaran, kita kedatangan arus liburan," urai General Manager Garuda Indonesia Bali Syamsuddin J.S, Kamis (3/7/2014).

Menurutnya, saat liburan tersebut, orang-orang dari luar Bali banyak yang berlibur ke Bali. Untuk itu, Garuda Indonesia mengadakan tambahan jadwal penerbangan dari Bali ke Jakarta dan sebaliknya.

"Saat ini penerbangan dari Denpasar ke Jakarta sebanyak 14 kali dalam sehari. Kita tidak menambah penerbangan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, tetapi kita hanya mengganti pesawat kecil ke pesawat besar untuk hari-hari tertentu," ungkap Syamsuddin. (Ida Ayu Made Sadnyari)

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X