Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikan Bakar Rica-rica dan Sayur Cincang yang Menggugah Selera

Kompas.com - 06/07/2014, 18:12 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Anda belum punya referensi menu berbuka puasa atau sahur? Sajian menu ikan bakar rica-rica pedas dan sayur singkong cincang atau tettu khas ala Mandar yang ditawarkan Warung Coto Gadang di Polewali Mandar, Sulawesi Barat mungkin layak dicoba. Selain rasanya dijamin bisa menggugah selera, masakan yang kaya gizi ini dijamin bisa memulihkan tenaga anda yang loyo setelah berpuasa seharian.

Rumah Makan Coto Gadang di Jalan Andi Depu ini mungkin bisa jadi pilihan anda berbuka puasa bersama keluarga. Suasana ruangan yang ditata layaknya rumah keluarga sendiri membuat warung milik Jon Hendri ini menjadi salah satu rujukan tempat warga berbuka puasa yang layak dipilih.

Menu masakan ikan bakar rica-rica pedas dan sayur singkong cincang yang akrab dikenal warga dengan sebutan sayur tattu ini menjadi salah satu sajian menu favorit yang digemari pelanggan Warung Coto Gadang. Meski baru dua tahun lebih berdiri namun popularitas warung yang menyajikan perpaduan selera rasa Mandar dan Minang dalam satu cita rasa yang pas menjadikan warung ini banyak dipilih warga Polewali Mandar dan pengendara atau pengguna jalan yang melintas di jalur trans Sulawesi.

KOMPAS.COM/JUNAEDI Sajian ikan bakar rica-rica pedas dan sayur singkong cincang atau sayur tattu menjadi salah satu menu favorit warga Polewali Mandar, Sulawesi Barat untuk berbuka puasa atau sahur.
Harga satu porsi ikan bakar rica-rica dan sayur tattu plus makanan pelengkap lainnya seperti tahu tempe, lalapan hanya Rp 25.000. Akibatnya warung ini banyak dipilih warga tak hanya di bulan Ramadhan seperti saat ini tapi juga di hari biasa.

Syarif, pengunjung setia Warung Coto Gadang memilih warung ini selain karena suasananya ditata ala rumah keluarga juga karena sajian menu ikan bakar rica-rica pedas plus sayur tattu dinilai sangat pas di lidah. Tak heran jika hampir setiap minggu Syarif mampir di warung ini bersama keluarga atau teman kerjanya di kantor. “Menu sayur singkong khas selera Bugis-Padang yang nikmat mungkin tak ditawarkan di warung lain,” ujar Syarif.

Jon Hendri, pemilik Warung Coto Gadang menyebutkan, racikan bumbu yang kas dan memadukan selera Mandar dan Minang adalah daya tarik sehingga konsumen menyukainya. Ikan bakar rica-rica pedas memang bisa ditemui di banyak tempat, namun sajian sayur tattu khas dan kaya gizi ini telah menjadi merek tersendiri bagi warung milik Jon.

KOMPAS.COM/JUNAEDI Sajian ikan bakar rica-rica pedas dan sayur singkong cincang atau sayur tattu menjadi salah satu menu favorit warga Polewali Mandar, Sulawesi Barat untuk berbuka puasa atau sahur.
“Saya bangga sambutan pelanggan terhadap menu ikan bakar rica-rica pedas plus sayur tettu cincang luar biasa. Masakan ini bahkan menjadi salah satu ciri khas Warung Coto Gadang,” ujar Jon Hendri yang mengaku kini mempekerjakan sedikitnya lima karyawan untuk melayani dan memanjakan para pelanggannya.

Jon memang tak banyak mempromosikan menu-menu andalan yang disajikan warung miliknya, namun kesan dan cerita para pelanggannya dari mulut ke mulut membuat warung ini menjadi salah satu warung rujukan yang banyak dipilih para pecinta kuliner nusantara untuk memanjakan selera. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com