Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berbuka Puasa dengan Serba Manis dari Mesir

Kompas.com - 10/07/2014, 16:11 WIB
Kontributor Travel, Sri Noviyanti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Penyuka hidangan manis terutama untuk berbuka puasa, bisa pilih tempat yang satu ini. Grand Cafe yang merupakan salah satu restoran di Grand Hyatt Jakarta selama bulan Ramadhan menawarkan berbagai kudapan manis yang bisa dinikmati saat berbuka puasa.

Mulai dari makanan tradisional nusantara sampai menu khas Mesir. Makanan tradisional untuk pilihan tajil yang bisa dicoba antara lain bubur sumsum, putu mayang, dan kolak pisang. Selain itu, Anda juga dapat menikmati kue-kue manis dari Mesir. Sebab, ada promo "Enticing Egypt" yang menyajikan makanan racikan Chef Ahmed Husseini Mohamed Abdelaal dan Chef Ahmed Abdelaziz Mohamed Hassan. Keduanya berasal dari Mesir.

Anda dapat menikmati makanan khas Mesir dengan konsep prasmana, termasuk kue-kue manis. Kue-kue ini cocok sebagai tajil berbuka puasa maupun sebagai hidangan pencuci mulut setelah menikmati hidangan utama. Paling familiar tentu saja Baklava, adonan pastry berlapis-lapis dengan cita rasa manis.

Selain Baklava, ada juga Ballah dan Gozea. Ballah adalah kue dengan kulit berlumur gula dan diisi kurma. Sementara Gozea adalah kue rasa kelapa.

Kalau Anda pecinta cookies, coba saja Amareia dan Goriaba. Cookies manis asal Mesir biasanya dibubuhi kacang-kacangan atau manisan kering. Kacang yang sering digunakan biasanya adalah almond. Sedangkan manisan kering bisa berupa kismis, kurma, dan lainnya.

Untuk menutup kudapan manis tadi, jangan lupa untuk mencoba Karkadeh. Minuman ini seperti teh namun terbuat dari bunga rosella. Kalau sudah puas menjelajahi bagian kue-kue manis ini, lanjutkan dengan mencoba berbagai menu makanan khas Mesir lainnya.

Jangan lewatkan mencicipi aneka salad, kebab, Dawood Basha, dan tentu saja nasi khas Mesir. Untuk menikmati aneka hidangan ini, harga yang ditawarkan adalah Rp 388.000 (++) untuk dewasa dan Rp 169.000 (++) untuk anak-anak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com