Kompas.com - 10/07/2014, 16:11 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

JAKARTA, KOMPAS.com – Penyuka hidangan manis terutama untuk berbuka puasa, bisa pilih tempat yang satu ini. Grand Cafe yang merupakan salah satu restoran di Grand Hyatt Jakarta selama bulan Ramadhan menawarkan berbagai kudapan manis yang bisa dinikmati saat berbuka puasa.

Mulai dari makanan tradisional nusantara sampai menu khas Mesir. Makanan tradisional untuk pilihan tajil yang bisa dicoba antara lain bubur sumsum, putu mayang, dan kolak pisang. Selain itu, Anda juga dapat menikmati kue-kue manis dari Mesir. Sebab, ada promo "Enticing Egypt" yang menyajikan makanan racikan Chef Ahmed Husseini Mohamed Abdelaal dan Chef Ahmed Abdelaziz Mohamed Hassan. Keduanya berasal dari Mesir.

Anda dapat menikmati makanan khas Mesir dengan konsep prasmana, termasuk kue-kue manis. Kue-kue ini cocok sebagai tajil berbuka puasa maupun sebagai hidangan pencuci mulut setelah menikmati hidangan utama. Paling familiar tentu saja Baklava, adonan pastry berlapis-lapis dengan cita rasa manis.

Selain Baklava, ada juga Ballah dan Gozea. Ballah adalah kue dengan kulit berlumur gula dan diisi kurma. Sementara Gozea adalah kue rasa kelapa.

Kalau Anda pecinta cookies, coba saja Amareia dan Goriaba. Cookies manis asal Mesir biasanya dibubuhi kacang-kacangan atau manisan kering. Kacang yang sering digunakan biasanya adalah almond. Sedangkan manisan kering bisa berupa kismis, kurma, dan lainnya.

Untuk menutup kudapan manis tadi, jangan lupa untuk mencoba Karkadeh. Minuman ini seperti teh namun terbuat dari bunga rosella. Kalau sudah puas menjelajahi bagian kue-kue manis ini, lanjutkan dengan mencoba berbagai menu makanan khas Mesir lainnya.

Jangan lewatkan mencicipi aneka salad, kebab, Dawood Basha, dan tentu saja nasi khas Mesir. Untuk menikmati aneka hidangan ini, harga yang ditawarkan adalah Rp 388.000 (++) untuk dewasa dan Rp 169.000 (++) untuk anak-anak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.