Turis India dan Brasil Mulai Lirik Indonesia

Kompas.com - 14/07/2014, 15:48 WIB
Wisatawan menikmati matahari terbit dari kawah I Gunung Batur di Kecamatan Kintamani, Bangli, Bali beberapa waktu lalu. KOMPAS IMAGES/FIKRIA HIDAYAT Wisatawan menikmati matahari terbit dari kawah I Gunung Batur di Kecamatan Kintamani, Bangli, Bali beberapa waktu lalu.
EditorNi Luh Made Pertiwi F
JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia terus menjadi destinasi wisata favorit wisatawan, terutama wisatawan mancanegara dari jarak jauh. Hal tersebut terungkap dari hasil penelitian TripAdvisor, sebuah situs perjalanan, yang memaparkan pasar-pasar wisata terbesar dengan pertumbuhan tercepat menunjukkan ketertarikan terhadap destinasi wisata Indonesia.

Penelitian ini mengamati pasar-pasar yang wisatawannya menunjukkan ketertarikan semakin besar dari tahun ke tahun terhadap properti Indonesia. Ketertarikan wisatawan mancanegara terhadap Indonesia tengah meningkat. Hal ini merupakan berita baik untuk industri pariwisata Indonesia.

India memimpin sebagai wisatawan yang tertarik dengan akomodasi di Indonesia. Wisatawan India jelas-jelas semakin tertarik mengunjungi Indonesia dengan ketertarikan yang meningkat sebesar 40 persen dari tahun ke tahun.

Selain pasar Eropa dan Amerika Utara yang lebih matang, pasar-pasar berkembang juga menunjukkan minat untuk berkunjung yang menjanjikan bagi Indonesia. Hal ini terlihat dari wisatawan India dan Brasil yang juga menampilkan 10 pasar teratas dengan peningkatan terbesar dalam ketertarikan pelancong dari tahun ke tahun.

“Ketertarikan terhadap akomodasi Indonesia di TripAdvisor telah meningkat rata-rata 9% year-on-year. Sangat menggembirakan melihat peningkatan signifikan dalam ketertarikan wisatawan baik dari pasar yang telah mapan maupun pasar inbound jauh yang berkembang, menegaskan Indonesia sebagai destinasi wisata yang sangat disukai dan ingin dikunjungi bagi wisatawan internasional,” kata Director of Partnerships, APAC, TripAdvisor, Aaron Hung, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas Travel.

Berikut 10 pasar wisata teratas dengan peningkatan terbesar dalam ketertarikan terhadap akomodasi Indonesia. Data menunjukkan pertumbuhan tahun ke tahun.
1. India (40%)
2. Irlandia (35%)
3. Kanada (30%)
4. Amerika Serikat (29%)
5. Selandia Baru (25%)
6. Brasil (24%)
7. Arab Saudi (21%)
8. Denmark (20%)
9. Austria (20%)
10. Jerman (19%)

Sementara itu, pelancong dari negara-negara berikut merupakan 10 pasar teratas untuk akomodasi Indonesia dalam hal trafik secara keseluruhan:
1. Indonesia
2. Australian
3. Singapura
4. Amerika Serikat
5. Jepang
6. Malaysia
7. Perancis
8. Inggris
9. Jerman
10. Tiongkok

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X