Nikmatnya Hidangan Turki untuk Berbuka

Kompas.com - 15/07/2014, 07:52 WIB
Turkish Rice, salah satu hidangan utama khas Turki yang disajikan di Restoran SATOO, Shangri-La Hotel, Jakarta. Shangri-La Hotel Turkish Rice, salah satu hidangan utama khas Turki yang disajikan di Restoran SATOO, Shangri-La Hotel, Jakarta.
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Mungkin bagi anda yang ingin berbuka puasa dengan hidangan yang unik, anda harus mencicipi masakan khas Turki. Hidangan tersebut dapat anda nikmati di Restoran Satoo, Hotel Shangri-La Jakarta.
 
"Untuk memberika nuansa hangat di bulan Ramadhan ini, kami sengaja membuat konsep Timur Tengah untuk berbuka," kata Admina Ami Windarti, Communications Executive Hotel Shangri-La Jakarta, Kamis (11/7/2014).
 
Ami menuturkan, Restoran Satoo menyajikan makanan khas Timur Tengah karena cocok di lidah orang Indonesia. Untuk menjaga keaslian rasa dari masakan, restoran ini mengundang langsung chef Yusuf Yaran yang berasal dari Turki. 
 
Sebagai hidangan pembuka, anda dapat menikmati berbagai olahan salad seperti Patlican Salatasi dengan bahan dasar terong, Zeytinyagli Bamya dengan bahan dasar kacang hijau dan Olive Oil, serta Cilbir dengan bahan dasar telur rebus dan bawang ditambah yoghurt.
 
Untuk hidangan utama anda dapat menyantap Turkish Rice dengan bahan dasar nasi, irisan sayur dan jeruk nipis, serta daging bebek atau ayam yang dipanggang. Hidangan lain yang tidak kalah nikmatnya adalah sajian BBQ yang diberi nama Kuzu Pirzola. Hidangan ini berasal dari daging domba yang diberi bumbu rempah-rempah, kemudian dipanggang dan dicincang.
 
Restoran Satoo memiliki konsep dapur terbuka dan all you can eat. Untuk dapat menikmati seluruh hidangan di sini, anda cukup merogoh kocek sebesar Rp 329.000 per orang untuk hari Minggu hingga Kamis, dan Rp 349.000 per orang untuk hari Jumat dan Sabtu.
 
"TIdak hanya hidangan Turki, pengunjung juga dapat menikmati hidangan Timur Tengah lainnya seperti dari Mesir, Arab, bahkan India. Promo ini hanya berlaku dari tanggal 28 Juni 2014 hingga 27 Juli 2014," tambah Ami.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X