Kompas.com - 16/07/2014, 13:27 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F
KOMPAS.com - Di bulan Ramadhan, hotel-hotel berbintang biasanya menawarkan promo berbuka puasa dengan tema tertentu. Misalnya kuliner dari Timur Tengah. Tak sedikit yang mengangkat kuliner lebih spesifik misalnya dari Mesir atau Turki.

Namun di restoran Jakarta Restaurant and Courtyard yang berada di The Dharmawangsa Jakarta menawarkan hal berbeda. Tak tanggung-tanggung, ada sepuluh negara yang diangkat dalam promo bulan Ramadhan tersebut.

Sesuai dengan tajuknya "World Street Cuisine", Executive Chef The Dharmawangsa Jakarta Vindex Tengker menyiapkan beragam jajanan dari 10 negara. Sebagian besar station menyediakan makanan dalam konsep live cooking.

Pertama-tama tentu mengawali berbuka puasa dengan aneka takjil khas Indonesia seperti cendol dan es buah. Lalu beranjak ke kuliner Thailand, tamu bisa menikmati Chiang May Noodle, Pad Thai, dan Pandan Chicken.

KOMPAS.com/Ni Luh Made Pertiwi F. Masakan Padang di restoran Jakarta, Dharmawangsa Hotel, Jakarta.
Lalu ke bagian kuliner Vietnam tentu saja wajib mencoba mi khas Vietnam yaitu Pho, juga Bahn Mi Sandwich. Masih seputar Asia, beranjak ke Singapura untuk mencoba bebek peking, kuliner peranakan, Chili Crab, sampai Hainan Rice.

Ada pula aneka kuliner khas Malaysia seperti Nasi Lemak dan Roti Chanay dengan kari. Tentu saja jangan sampai terlewatkan kuliner Indonesia yang menyajikan nasi liwet sampai nasi padang.

Beranjak ke India, pengunjug bisa menikmati aneka kari dan Tandoori. Anda bisa melihat langsung cara pembuatan Tandoori menggunakan gentong tanah liat dan penusuk daging yang panjang. Sementara kebab dan hidangan manis baklava bisa dicicipi di station Turki.  

Beranjak ke Eropa dan Amerika, tentu tak asing dengan aneka pasta dari Italia. Lalu ke Belgia untuk menikmati kerang masak ataupun Flemish Hotch-Potch. Cicipi aneka hidangan laut segar khas Belize. Sementara masih dari kawasan Amerika Latin, bisa menikmati Enchiladas sampai Burrito dan Churros dari Meksiko.

Promo ini bisa dinikmati dari 2-26 Juli mulai pukul 17.30 WIB. Setiap minggunya, menu berubah. Untuk menikmati hidangan prasmanan dari 10 negara tersebut, Anda harus merogoh kocek seharga Rp 545.000 (++) sudah termasuk teh dan kopi, tajil, jus dan es teh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.