Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erick Meijer: Terbang ke Jember seperti Perjalanan Wisata

Kompas.com - 16/07/2014, 13:28 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Pesawat Garuda Indonesia jenis ATR 72-600 yang membawa Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono serta Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Garuda Indonesia Erick Meijer, mendarat dengan mulus di Bandar Udara Notohadinegoro, Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung, Jember Jawa Timur, Rabu (16/7/2014).

Wamenhub dan rombongan tiba di Jember dalam rangka penerbangan perdana sekaligus peresmian rute Jember- Surabaya, yang secara resmi dimulai hari ini. Rombongan disambut Bupati Jember, MZA Djalal, dan forum pimpinan daerah Jember, serta atraksi peserta Jember Fashion Carnaval (JFC).

“Setelah persiapan cukup lama, tadi kita mendarat dengan baik untuk penerbangan perdana ini. Saya tadi lihat dari atas sangat bagus, runway-nya smooth, sangat enak, dan bisa dibilang penerbangan ini kayak perjalanan wisata. Sebab dari atas kita bisa lihat pemandangan laut, alam, dan gunung. Apalagi kita terbangnya tadi agak rendah, sehingga semuanya kelihatan,” kata Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Garuda Indonesia, Erick Meijer.

Erick berharap, dengan hadirnya Garuda Indonesia di Kabupaten Jember dapat mendongkrak perekonomian masyarakat Jember. “Kalau melihat potensi pasar, saya sangat yakin animo masyarakat di sini akan sangat besar, sebab jumlah penduduknya juga sangat besar,” katanya.

KOMPAS.COM/AHMAD WINARNO Pesawat Garuda Indonesia jenis ATR 72-600, yang mengangkut rombongan Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, mendarat dengan mulus di Bandara Notohadinegoro, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu (16/7/2014).
Sementara Wamenhub Bambang Susantono mengatakan keberadaan bandara sangat penting bagi suatu daerah. “Penerbangan merupakan jembatan udara untuk Kabupaten Jember. Dengan hadirnya Garuda Indonesia di kabupaten ini, tidak hanya dari Jember-Surabaya saja, tetapi nantinya Jember ke mancanegara, sebab Garuda terhubung tidak hanya domestik Indonesia, tetapi internasional,” kata Bambang.

Wamenhub berharap, dengan beroperasinya Bandara Notohadinegoro Jember akan dimanfaatkan oleh para pelaku usaha Jember untuk membangun relasi di luar. “Saya berharap, bandara ini bisa berkembang secara pesat,” tambah Bambang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com