Kompas.com - 17/07/2014, 15:27 WIB
Menyeduh teh oolong ada cara khususnya. SHUTTERSTOCKMenyeduh teh oolong ada cara khususnya.
EditorNi Luh Made Pertiwi F
ANDA penggemar teh? Tiap negara memiliki kekhasan masing-masing. Salah satunya teh. Berikut di antaranya.

Earl Grey, Inggris

Di tahun 1830-an, perusahaan teh mulai menambahkan minyak bergamot ke dalam daun teh berkualitas rendah untuk meningkatkan rasa. Menurut asalnya, teh ini direkomendasikan kepada Ratu Victoria muda oleh Charles Grey, Perdana Menteri Britania Raya. Tapi para peneliti kamus Oxford mempertanyakan kisah tersebut saat dikeluarkannya sebuah pernyataan yang menantang asal muasal teh tersebut.

Mint Tea, Maroko

Simbol keramah-tamahan orang Maroko, seduhan menyegarkan ini cukup sederhana. Seduh bubuk teh hijau dengan daun mint, lalu tambahkan sedikit gula. Teh ini juga dikenal sebagai atai, yang memberikan peran penting dalan budaya Maghrebi (Afrika Utara) dan selalu dianggap sebagai seni.

Saat upacara tradisionalnya, teh ini dituang dari tekonya berjarak 12 inchi di atas gelas untuk menciptakan buih. Menolak suguhan ini adalah tindakan yang kurang sopan di Maroko.

Assam, India

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Assam adalah daerah penanam teh terbesar di India. Tak seperti Darjeeling, teh India paling terkenal, tanaman Assam tumbuh di permukaan laut, yang kemudian memunculkan karakter rasa yang kuat dan warna dari teh.

Rooibos, Afrika Selatan

Disebut juga dengan "teh merah" karena warnanya. Seduhan bercita rasa kacang ini dibudidayakan pertama kali oleh warga lokal Cederberg, daerah di Afrika Selatan, ratusan tahun lalu. Saat orang Belanda datang ke daerah ini, meminum teh ini sebagai pengganti teh hitam yang mahal, yang diimpor dari Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.