Kompas.com - 18/07/2014, 15:22 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
KOMPAS.com — Jika Anda termasuk pelancong yang tak percaya dengan hostel atau penginapan murah, lupakan sejenak pikiran itu. Sekarang, sudah banyak hostel yang menawarkan dekorasi keren dengan banyak fasilitas.

Kenyamanan dan kebersihan tentu hal yang ditawarkan pula. Kini, banyak hostel dikemas secara elegan dengan fasilitas mewah, bergaya modern, dan berada pada lokasi-lokasi strategis.

Tambahan lagi, ada pemandangan dan lingkungan yang menyenangkan. Tentunya, berbagai fasilitas tadi ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Cocok untuk pelancong yang memiliki dana terbatas. Berikut empat hostel modern yang di Amerika Serikat dan Eropa seperti dikutip dari Huffingtonpost Travel.

Casa Gracia Barcelona Hostel. Hostel ini berada di kawasan Gracia, yang bisa dibilang merupakan salah satu lingkungan terbaik di Barcelona, Spanyol. Penginapan ini berada di sebuah gedung modern. Desain tiap kamarnya begitu cantik.

Lokasinya terletak di persimpangan antara dua jalan terkenal, Passeig de Gracia and Avinguda Diagonal. Selain lokasi yang strategis dan desain yang begitu kreatif, Casa Gracia memiliki teras dengan taman menawan, dapur yang lengkap, serta ruang komunal dengan televisi dan beragam permainan.

Selain itu, disediakan kopi dan teh gratis 24 jam setiap harinya. Kamar yang disediakan tipe asrama dan kamar privat. Kamar privat terbagi dalam pilihan ranjang single, double, sampai twin. Tarif menginap per malam mulai dari Rp 200.000.

Hostelling International New York. Hostel ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari Central Park atau ke stasiun kereta bawah tanah. Hostelling International New York City merupakan tempat menginap dengan harga terjangkau. Lokasinya berada di Upper West Side, New York, Amerika Serikat.

Di hostel ini, ada dua pilihan kamar, yaitu kamar privat dan kamar tipe asrama. Fasilitasnya antara lain akses internet gratis, ruang menonton, ruang bermain, kafe, beberapa lounge dan juga teras dan taman pribadi.

Sebagian besar tamu berusia 20-30 tahun. Agar mereka tetap merasa terhibur, pengelola hostel ini banyak menggelar acara rutin. Misalnya, perjalanan wisata, kunjungan ke bar, dan juga pentas komedi. Tarif menginap per malam mulai dari Rp 500.000.

Freehand Miami. Hostel di Miami, Florida, Amerika Serikat, ini cocok sebagai pilihan para pelancong muda yang ingin bergaya, tetapi dengan dana terbatas. Bangunannya berkonsep art-deco, yaitu memakai gaya arsitektur yang berkembang tahun 1920 hingga 1930-an.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.