Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indahnya Kelap-kelip Hiasan Cermin di Kuta

Kompas.com - 20/07/2014, 08:55 WIB
KOMPAS.com - Banyak hal yang bisa di temukan sebagai suvenir di Pantai Kuta, Bali. Tidak melulu pakaian, lukisan, atau patung. Ada juga aksesoris rumah yang terbuat dari potongan kaca. Aksesoris tersebut berbentuk huruf, angka, kalimat, atau lambang.

Pernak-pernik ini bisa di temukan di Si Doi Corner, pertigaan Jalan Legian dan Jalan Patih Jelantik. Tepatnya di dalam gang depan Jalan Jelantik.

"Kalau siang kena sinar matahari bagus, seperti menyala tulisannya. Kalau malam akan bagus jika terkena lampu," kata Van Rizky, pria asli Glogor Carik, Denpasar.

Lampu berwarna-warni akan membuat hiasan menyala warna-warni pula. "Kalau digoyang bisa seperti lampu dugem," kata Rizky bercanda.

Harganya tergantung ukuran dan bentuknya. Untuk ukuran 10x10 cm dengan bentuk yang tidak terlalu sulit harganya Rp 100 ribu. Sementara ukuran sama dengan bentuk yang sedikit susah dibuat harhanya Rp 125 ribu.

Untuk ukuran sedikit lebih besar, sekitar 15x15 cm harganya lebih mahal. Harga hiasan dengan bentuk yang tidak terlalu sulit harganya Rp 150 ribu. Sementara ukuran sama dengan bentuk yang sedikit susah dibuat harganya Rp 175 ribu.

"Tapi di Kuta semua bisa turun kok kalau ditawar. Asal nawarnya bener saja" tambah Rizky.

Jika tidak suka dengan bentuk yang sudah ada, bisa juga memesan bentuk yang diinginkan. Harganya pun menyesuaikan dengan bentuknya.

"Tapi nunggu tiga sampai satu minggu kalau untuk yang pesanan," kata Rizky. (Gunawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com