Kompas.com - 21/07/2014, 17:25 WIB
EditorI Made Asdhiana
MAGELANG, KOMPAS.com - Taman Wisata Candi Borobudur akan mementaskan kesenian tradisional di pelataran Candi Buddha tersebut untuk menghibur pengunjung selama libur Lebaran 2014.

"Pada libur Lebaran kali ini ada hiburan keroncong dan kesenian tradisional yang akan pentas setiap hari untuk menghibur pengunjung," kata Wakil Kepala Operasional I Taman Wisata Candi Borobudur, Aryono Malyanto, di Magelang, Senin (21/7/2014).

Ia mengatakan hal itu usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 2014 tingkat Kabupaten Magelang.

"Dalam pementasan kesenian tradisional itu kami bekerja sama dengan Asosiasi Kesenian Rakyat Borobudur dan Warung Info Jagad Cleguk," katanya.

Menurut Aryono, puncak kunjungan pada Lebaran tahun ini diperkirakan terjadi pada H+3 dan diharapkan jumlah kunjungan mencapai 52.000 orang pada hari itu.

Ia menuturkan, target pengunjung selama libur Lebaran, yakni 26 Juli-10 Agustus 2014 bisa mencapai 315.000 pengunjung. "Jumlah pengunjung pada libur Lebaran tahun lalu sebanyak 285.000 orang dan tahun ini ditargetkan bisa naik sekitar tujuh persen," katanya.

Tokoh seniman dari Warung Info Jagad Cleguk, Sucoro, mengatakan, selama libur Lebaran pihaknya akan mementaskan sejumlah kesenian tradisional, antara lain soreng, kuda lumping, warakan anak, jatilan, dan campur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.