Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Taklukkan Bromo di Hari Kemerdekaan

Kompas.com - 22/07/2014, 14:01 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Belum ada agenda pada perayaan HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2014 nanti? Coba ikuti Explore Indonesia yang diadakan oleh Panorama Events. Kali ini destinasi yang dituju adalah Malang dan Bromo.

Dalam perjalanan menuju Bromo, akan ada banyak tempat menarik yang juga patut untuk dilirik dan dikunjungi. Mulai dari menaklukan derasnya air alam dengan rafting di Pekalen, bersepeda dengan alam melewati Batu Agrowisata dan Candi Songgoriti, eksplorasi air terjun Coban Rondo. Puncaknya tentu saja menancapkan bendera merah putih di puncak Bromo pada tanggal 17 Agustus 2014.

“Ini adalah momen yang sangat kami nantikan dan berharap dapat menjadi momen puncak dari Explore Indonesia seri ketiga ini," jelas Anna Christianti Event Manager Panorama Events.

Explore Indonesia menggabungkan wisata, petualangan, dan juga budaya dalam satu paket perjalanan yang mudah, menyenangkan, dan ekonomis. Explore Indonesia mengajak para traveler khususnya yang berjiwa petualang untuk mengenal lebih lagi lokasi-lokasi eksotik wisata domestik di Indonesia.

Ada 5 destinasi pilihan yang dituju sepanjang tahun 2014. Destinasi pertama yaitu Kota Gudeg dikunjungi pada bulan Februari lalu, kemudian disusul dengan Tanjung Lesung pada bulan Mei lalu dan pada Agustus mendatang akan siap menjelajah dan menaklukan Gunung Bromo, Jawa Timur sebagai rangkaian Explore Indonesia yang ketiga.

Karena jumlah peserta yang dibatasi tidak terlalu banyak per trip, hubungan antar peserta juga dengan panitia menjadi erat. Untuk rangkaian seri perjalanan Explore Indonesia keempat rencananya akan dilaksanakan pada bulan September dengan tujuan Lombok.

Pada edisi ketiga ini, tur akan berlangsung pada 15-17 Agustus 2014. Peserta akan diajak berarung jeram di Sungai Pekalen, Probolinggo. Lalu mengunjungi Coban Rondo yang penuh legenda. Perjalanan juga akan ke Bromo dan Kota Batu.

Untuk mengikuti tur ini, biaya yang dikenakan per peserta adalah Rp 3,9 juta sudah termasuk tiket pesawat Jakarta-Surabaya PP dan transportasi lainnya, menginap di Hotel Santika Premiere Malam dua malam, makan pagi, makan siang, makan malam, serta sewa sepeda dan kaos.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com