Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Siap Terbang ke Sumbawa Besar, Sibolga, dan Lhokseumawe

Kompas.com - 25/07/2014, 16:27 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Garuda Indonesia berencana semakin memperluas rute domestik sampai ke level kabupaten dan kota. Kota Sumbawa Besar, Lhokseumawe, dan Sibolga, masuk dalam daftar destinasi-destinasi yang akan diterbangi Garuda Indonesia.

"Garuda banyak membeli pesawat ATR untuk memperkuat posisi pasar domestik. Dulu kita nggak bisa masuk kabupaten dan kota karena keterbatasan bandara. Padahal market-nya kuat," kata Direktur Layanan PT Garuda Indonesia, Faik Fahmi di Jakarta, Kamis (24/7/2014) malam.

Ia menambahkan kini Garuda Indonesia bisa memasuki bandara-bandara kecil berkat pesawat-pesawat kecil yang dimiliki Garuda Indonesia. Saat ini Garuda memiliki 5 pesawat ATR. Rencananya, tutur Fahmi, sampai 2017 Garuda akan memiliki 25 pesawat jenis ATR.

"Dengan ATR, kita bisa masuk ke kabupaten dan kota yang secara potensial market-nya kuat. Destinasi-destinasi ini jadi bisa dijual di market internasional," ungkap Fahmi.

KOMPAS.COM/AHMAD WINARNO Pesawat ATR 72-600 Garuda Indonesia yang membawa Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono dan rombongan mendarat di Bandar Udara Notohadinegoro, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu (16/7/2014).
Saat ini pesawat ATR dari Garuda terbang ke Bima, Luwuk, Labuan Bajo, Banyuwangi, dan Jember. Menurut Fahmi, ekspansi rute akan lebih banyak ke kawasan Indonesia timur.

"Nanti kita juga ke Sumbawa Besar. Kalau Pulau Sumatera, ke Nias, Lhokseumawe, dan Sibolga," ungkapnya.

Fahmi menambahkan setiap bulan, hampir selalu ada rute baru dengan ATR. Dalam waktu dekat adalah Kota Sumbawa Besar di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat pada bulan September 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com