Libur Lebaran, Tarif Penginapan di Kepulauan Seribu Naik 20 Persen

Kompas.com - 26/07/2014, 08:47 WIB
Cottage terapung di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Jakarta. KOMPAS.COM/TRI WAHYUNICottage terapung di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Jakarta.
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Pada libur lebaran kali ini para pemilik jasa penginapan di Kepulauan Seribu menaikkan tarif penginapan. Ketua Asosiasi Jasa Wisata Kepulauan Seribu, Micky Musleh (29) mengatakan para pemilik jasa menaikkan tarif sebesar 20 persen. "Para pemilik jasa berusaha mengambil keuntungan lebih dengan menaikkan biaya penginapan sebesar 20 persen," ujar Micky saat dihubungi, Senin (22/7/2014).

Micky menjelaskan, ketika hari normal para penyedia jasa biasa memberi harga penginapan dengan tarif Rp 280.000-Rp 350.000 per malam. Namun karena naik 20 persen, maka tarif penginapan menjadi Rp 336.000- Rp 420.000 per malam. Adapun Jelang libur lebaran, ratusan tempat penginapan di Kepulauan Seribu hampir penuh dipesan wisatawan.

Sebanyak 430 lokasi penginapan itu tersebar di lima pulau yakni Pulau Pramuka, Tidung, Pari, Harapan dan Untung Jawa. Dari lima pulau tersebut hanya Pulau Pramuka dan Tidung saja yang masih tersedia penginapan. Dari penginapan yang tersedia hanya ada sekitar 10 persen. Apabila dihitung dari jumlah keseluruhan penginapan, maka jumlah penginapan yang masih tersedia ada 43 tempat.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X