Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gudeg Yu Narni Tawarkan Harga Miring

Kompas.com - 27/07/2014, 11:44 WIB
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Yogyakarta memang terkenal dengan makanan khasnya, gudeg. Tak heran bila banyak penjual gudeg bermunculan di kota ini. Salah satu penjual gudeg yang sudah cukup terkenal di Yogyakarta adalah Gudeg Yu Narni.

Walaupun persaingan bisnis makanan gudeg di Yogyakarta cukup sengit, namun Gudeg Yu Narni memberikan harga bersaing. Menurut Dyah, putri pemilik Gudeg Yu Narni, harga gudeg di Gudeg Yu Narni bisa dibilang paling murah dibandingkan penjual gudeg terkenal lainya di Yogyakarta.

"Harga paket gudeg kami bisa mulai dari Rp 10 ribu. Sedangkan yang termahal hanya Rp 180 ribu, sudah mendapat satu ekor ayam kampung dan 10 telur bebek," kata Dyah, Jumat (25/7/2014).

Sedangkan untuk paket nasi gudeg, harga mulai dari Rp 8.000. Dyah menuturkan di tempat lain, harga paket nasi gudeg bisa mencapai Rp 9.000 hingga Rp 10.000.

Harga yang murah, kata Dyah, bisa didapat dari pembelian bahan baku yang juga murah. Namun kualitas tetap yang terbaik.

"Kami mendapat bahan baku dengan harga yang murah namun dengan kualitas terbaik. Sebab kami biasanya membeli dalam partai besar, jadi bisa dapat harga murah," kata Dyah.

Saat ini Gudeg Yu Narni yang berpusat di Jalan Kaliurang Km 4,5 Karang Asem CT III/19 telah memiliki dua cabang. Kedua cabang tersebut terletak di Jalan Palagan Tentara Pelajar 102 dan Jalan Magelang Km 11 Beran Lor. Ada pula warung yang menjadi cikal bakal Gudeg Yu Narni yang terletak di Kebon Dalem (selatan Tugu Yogyakarta).

"Selama Lebaran kami tetap buka, tapi yang buka hanya di warung dari jam 05.00 dan di Karang Asem dari jam 14.00 hingga 21.00," kata Dyah. (tiq)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com