Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Alasan Fantastis Kunjungi Thailand

Kompas.com - 28/07/2014, 09:45 WIB
Estu Suryowati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Thailand merupakan tujuan wisata yang populer untuk orang Eropa, namun tidak untuk Amerika Utara. Padahal, Thailand adalah salah satu cara terbaik yang bisa Anda pilih untuk merasakan “Asia”. Jika Anda penasaran, berikut adalah 10 alasan harus mengunjungi Thailand, dilansir dari laman www.travel.amerikanki.com, Jumat (25/7/2014).

1. Pantai

Setiap tahun Thailand dikunjungi jutaan orang. Dia memiliki beberapa pantai yang belum terjamah di dunia. Melihat bubuk pasir putih di pantai Thailand, akan membuat Anda berlari ke perairan zamrud, dan akan membuat kenangan paling indah bagi Anda. Pantai di Thailand sungguh baik dan jauh dari kekacauan kota. Anda akan disuguhi pemandangan alam, hutan tropis, dan satwa liar. Sediakan waktu untuk menyambangi pantainya, jika Anda berlibur di Thailand, berendam dalam keindahan pantai.

2. Atraksi Budaya

Dari kuil dan istana ke museum dan pertunjukan tradisional, Thailand adalah surga budaya. Salah satu tempat pertama mereka yang harus Anda sambangi adalah tempat tinggal raja berusia 150 tahun, Grand Palace of 1782. Dengan arsitektur memesona dan taman spektakuler, berkunjung ke situ adalah suatu keharusan.

3. Semua Terjangkau di Thailand

Di kota New York, Anda harus merogoh 3 dollar AS per mil, untuk naik taksi. Di Thailand, harganya sekitar 30 sen. Kursus makan Thai di berbagai restoran kelas menengah hanya 10 dollar AS, dan sebotol bir impor biaya 1,50 dollar AS. Jika Anda ingin berbelanja, biasanya harga akan membuat wisatawan dari barat terkejut. Apa pun di Thailand begitu terjangkau.

KOMPAS/REGINA RUKMORINI Suasana di salah satu kompleks pertokoan di Pathumwan, Bangkok, Thailand, beberapa waktu lalu. Pasca maraknya demonstrasi melawan pemerintah, suasana Kota Bangkok sudah terlihat normal, aman, dan tenang.
4. Kuliner

Di Thailand, masakan lokal dengan rasa spektakuler ada di mana-mana. Berjalan-jalan mengelilingi kompleks, Anda akan disuguhi buket fantastis masakan, siang pun malam hari. Saat kembali ke penginapan, Anda mungkin akan ketagihan untuk setengah lusin rasa yang belum pernah Anda bayangkan sebelumnya.

5. Kehidupan Malam

Di kota-kota Thailand, kehidupan malam dimulai di sore hari. Sunset koktail di atap restoran gedung pencakar langit adalah cara yang populer untuk menyambut malam. Tempat hiburan malam, jalan-jalan penuh dengan klub dan pesta-pesta pantai adalah bagian dari adegan malam Thailand.

6. Pijat Thai

Jika rata-rata jasa pijat di Amerika Utara mencapai di atas 25 dollar AS, di Thailand, sesi satu jam pijat tidak lebih dari 6 dollar AS. Dari teknik pijat tradisional Thailand untuk pijat kaki, dan sesi refleksologi, Thailand adalah surganya pijat. Anda hanya perlu memastikan bahwa tempat yang Anda pilih adalah panti pijat yang sah.

7. Budaya Thailand Murni

Sebagian besar negara Asia telah dijajah di beberapa titik, dan budaya mereka menunjukkan pengaruh penjajah. Thailand, pengecualian. Meski sempat dijajah, praktik-praktik budaya tetap utuh. Untuk backpackers, Thailand adalah kesempatan untuk benar-benar mengecap pengalaman budaya Timur dengan cara yang tidak pernah bisa mereka lakukan di tempat lain.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com