Mari Berbagi Foto Liburan

Kompas.com - 29/07/2014, 13:03 WIB
/Ilustrasi Shutterstock/Ilustrasi
EditorNi Luh Made Pertiwi F
ANDA ingin membagikan foto-foto Anda selama berlibur? Berikut beberapa situs untuk berbagi foto liburan.

1. Instagram

Aplikasi ini tak hanya bisa mengunggah foto, video juga bisa, tetapi dalam durasi tertentu. Dengan perkembangan yang telah dilakukan, Anda tak hanya bisa mengunggah dan membagikan foto Anda, tetapi bisa mengeditnya terlebih dahulu.

Selain itu, Anda tidak perlu repot membawa laptop karena aplikasi Instagram tersedia khusus untuk perangkat mobile. Tak hanya foto Anda diketahui oleh follower Anda, tetapi juga pengguna Instagram seluruh dunia. Cukup sisipkan tagar atau hashtag (#) diikuti dengan keterangan yang sesuai dengan foto atau video Anda.

2. Twitpic

Bagi Anda yang memiliki akun Twitter, aplikasi satu ini dapat dengan mudah Anda akses. Cara kerjanya sama seperti Twitter, nama dan password menggunakan akun Twitter Anda, komen foto dalam bentuk tweet reply, dan URL dipendekkan secara otomatis.

3. Flickr

Tak hanya mengunggah foto, di sini Anda juga bisa mengunggah video.

4. deviantART

Dengan aplikasi ini, Anda tidak hanya dapat mengunggah foto, tetapi seni dalam bentuk lain. Misalnya seni digital, seni tradisional, dan lain-lain. Dengan aplikasi ini, jika Anda tidak terbiasa berfoto-foto tetapi terbiasa melukis, Anda bisa melukiskan lanskap yang Anda lihat, lalu memberinya keterangan.

5. Photobucket

Sama seperti Instagram dan Flickr, situs ini dapat mengunggah foto dan video. Situs ini dapat dipakai juga untuk keperluan bisnis. Anda bisa mengunggah foto berformat .gif, .jpg, .jpeg, .png, .bmp (film .bmp akan dikonversi menjadi .png) langsung dari kamera tanpa mengubah resolusinya. Untuk mengunggah video, 500 MB atau kurang dapat diunggah selama 10 menit atau kurang. (Monika Dhita Adiati. Sumber: www.ebzimba.com)

Baca tentang


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X