Kompas.com - 29/07/2014, 14:29 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F
DENPASAR, KOMPAS.com - Selain menikmati keindahan Pantai Sanur, Kota Denpasar, Bali, wisatawan yang berlibur di pantai Sanur dapat menikmati kuliner murah meriah di pantai ini. Misalnya, lumpia dan jagung bakar menjadi incaran pengunjung.

Hanya berbekal minimal Rp 3.000, pengunjung sudah bisa menikmati sebungkus lumpia dan aneka gorengan lainnya. Cara makannya pun unik, satu buah lumpia panjang dipotong-potong kecil dalam sebungkus kertas berbentuk kerucut.

Dilengkapi dengan bumbu petis dan cabai rawit yang dipotong kecil, pengunjung dapat memakannya menggunakan sebuah tusuk lidi. Lain halnya dengan jagung bakar yang dijual di pinggi-pinggir pantai.

Jagung bakar ini dihargai Rp 5.000 per batang. Pengunjung dapat memilih bumbu manis atau manis pedas. Menyantap kuliner ini akan lebih nikmat bila dimakan saat sore hari menjelang matahari terbenam, di mana udara akan semakin sejuk karena embusan angin pantai. (Eviera Paramita Sandi/Kander Turnip)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.