Kompas.com - 02/08/2014, 10:08 WIB
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki masa-masa libur lebaran, membuat sejumlah objek wisata di sekitar Jakarta selalu dipenuhi pengunjung untuk berlibur.

Tidak jarang, di beberapa tempat keramaian sering terjadi penipuan dan pencurian. Salah satu petugas keamanan di kawasan kota Tua Jakarta, Sudiono mengimbau agar pengunjung yang berwisata untuk hati-hati terhadap barang bawaannya.

"Saya mengimbau agar para pengunjung berhati-hati kepada sesuatu hal yang tidak diinginkan seperti pencurian, penipuan, dan kekerasan," ucap Sudiono saat ditemui di Posko Terpadu Kota Tua, Jakarta, Jumat (1/8/2014) sore.

Tidak hanya itu, Sudiono juga mengingatkan agar pengunjung menjaga kebersihan sekitar alun-alun kota Tua dengan tidak buang sampah sembarangan, tidak merusak atau mencoret-coret bangun bersejarah yang ada di sana.

"Untuk orang tua yang membawa anak-anaknya, saya juga menghimbau agar tidak membiarkan anaknya pergi tanpa pengawasan orang tua. Karena hampir setiap harinya ada laporan anak hilang," ujar Sudiono.

Posko terpadu yang disediakan dari RW 06 Kelurahan Pinangsia ini, terletak tidak jauh dari Museum Fatahillah, Jakarta. Posko itu terus beroperasi setiap harinya selama 24 Jam. (Achmad Rafiq)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.