Kangen Sate Ayam Madura di Blok S

Kompas.com - 08/08/2014, 11:03 WIB
ARSIP DOYANKULINER.COM Sate ayam madura di Blok S, Jakarta Selatan.
JAKARTA, KOMPAS.com - Makan siang kali ini saya sengaja menuju daerah Jakarta Selatan, tepatnya di Pujasera Blok S. Tentu bagi pecinta kuliner Jakarta atau yang bekerja di daerah dekat SCBD sudah tidak asing area ini, karena tempat ini berkumpulnya banyak UKM penjual makanan enak.

Saya pun rela jauh-jauh untuk ke sini, dan tujuan saya sudah jelas, mau coba sate ayam madura Blok S. Beberapa bulan yang lalu saya sempat mencoba pada saat penjual sate madura ini berjualan di acara kuliner Kampoeng Tempo Doelo di Kelapa Gading.

Nah karena masih penasaran, akhirnya saya mampir kesini. Jadi kalau Anda ke Pujasera Blok S, Anda bakal kebingungan untuk menentukan menu makanan, karena cukup komplet aneka menu yang di jual, ada sate ayam, sate kambing, bakso, soto betawi, es podeng, seafood dan lain-lain. Kalau kira-kira dihitung ada sekitar 20-30 penjual makanan di sini, tepat duduknya juga bebas Anda mau duduk di mana.

Yuk langsung saja untuk mencoba sate ayam madura Blok S ini. Ternyata di sini tidak hanya menjual sate ayam, ada sate kambing juga lho. Saya pesan satu porsi sate ayam madura saja yang berisi sepuluh tusuk sate ayam dan lontong. Harganya terjangkau, Anda cukup membayar Rp 18.000.

Potongan daging ayamnya cukup besar, empuk dan tentu enak. Saya suka nih sate ayam maduranya. Bumbu kacangnya juga legit, dan sedikit ada aroma jeruk nipis. Sate ayam madura memang cocok sekali disantap dengan lontong. Hmmm... tidak terasa saya sudah menghabiskan sepuluh tusuk sate ayam madura ini.

Sate ayam madura di Pujasera Blok S ini boleh Anda jadikan salah satu rekomendasi penjual sate ayam madura enak di Jakarta. Kapan-kapan saya mau coba makanan-makanan lain di Pujasera Blok S ini, termasuk coba sate kambingnya. (Frans)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorI Made Asdhiana
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X