Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keunikan Ruang Bermain di Nanny’s Pavillon

Kompas.com - 09/08/2014, 08:57 WIB
Michael

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir pekan sudah tiba, apakah anda sudah memiliki ide ke mana untuk mengajak buah hati anda makan? Jika anda ingin makan enak ditambah suasana yang playful untuk anak-anak, cobalah restoran yang satu ini: Nanny’s Pavillon Playroom.

Jika mendengar namanya Nanny’s Pavillon, mungkin restoran ini sudah familiar karena terdapat di banyak mal besar, jadi apa yang membuat restoran satu ini spesial?

Berbeda dengan Nanny’s Pavillon biasa, tambahan nama Playroom membuat suasana dan interiornya berubah lebih ceria, cocok untuk anak-anak. Berlokasi  di UG Floor Mal Kota Kasablanka, Kuningan, Jakarta Selatan.

Konsep playroom dipilih mengingat bahwa pengunjung Nanny’s Pavillon bukan dari kalangan anak muda saja melainkan banyak yang sudah berumah tangga dan memiliki anak. Kesulitan untuk membawa anak-anak kecil makan di outlet lain memunculkan konsep playroom. Setelah sebelumnya Nanny’s telah membuka outlet dengan berbagai konsep seperti garden, terrace, livingroom, bathroom, library dan barn.

KOMPAS.COM/MICHAEL Nanny’s Pavillon Playroom di Mal Kota Kasablanka, Kuningan, Jakarta Selatan.
Anak-anak diberikan tempat bermain khusus yang unik berbentuk meja pendek dengan pohon di tengahnya. Dengan demikian, para orang tua bisa makan dengan tenang tanpa khawatir anaknya berlari-larian dan membuat kegaduhan.

Di meja bermain itu telah disediakan berbagai permainan seperti ular tangga, blok-blok kayu, mobil-mobilan dan tidak lupa boneka beruang besar yang dapat dimainkan oleh anak. Terdapat etalase berbentuk rumah berisi boneka-boneka yang dapat dipinjam.

Melihat konsep playroom tentulah desain interiornya harus disesuaikan dengan tema, oleh karena itu, bangku-bangku di sini diwarnai warna putih dengan bantalan berwarna biru dan pink, sangat mirip dengan ruang bermain.

KOMPAS.COM/MICHAEL Santapan untuk anak di Nanny’s Pavillon, di Mal Kota Kasablanka, Kuningan, Jakarta Selatan.
Dinding restoran juga dipenuhi dengan wallpaper lucu yang dapat menarik perhatian anak anda. Tidak perlu pusing jika membawa anak yang masih balita, di sini juga disediakan bangku khusus untuk bayi dan balita. “Di sini bisa untuk acara ulang tahun anak, biasanya diadakan di zona bermain itu,” ujar Tika, salah satu staf Nanny’s Pavillon Playroom, Jumat (8/8/2014).

Karena konsepnya yang lebih spesifik untuk anak-anak sehingga membuat outlet yang satu ini sanggup melayani acara khusus seperti ulang tahun anak.

Untuk makanan dan minuman yang disediakan mirip dengan menu Nanny’s Pavillon yang lain. “Rata-rata kalau untuk anak sih pesannya baked rice,” tambah Tika.

KOMPAS.COM/MICHAEL Permainan buat anak-anak di Nanny’s Pavillon Playroom, Mal Kota Kasablanka, Kuningan, Jakarta Selatan.
Cobalah Cecile’s Salmon Baked Rice yaitu nasi panggang dengan lelehan keju dan dua ikan salmon menjadi favorit di sini. Jika datang bersama anak anda, pesanlah Nanny’s Cocktail Mango yaitu jus mangga dengan potongan stroberi, apel dan mangga yang dapat diminum untuk empat orang. Harga makanan dan minuman di sini bervariasi dari Rp 40.000 sampai Rp 80.000.

Nanny’s Pavillon Playroom Mal Kota Kasablanka buka setiap hari mulai pukul 10 pagi sampai 10 malam. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com