Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengajak Si Kecil Makan "Cantik" di Emon Kitty

Kompas.com - 10/08/2014, 09:29 WIB
Michael

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tokoh kartun yang satu ini pasti sangat populer bagi kaum hawa karena bentuknya yang lucu dan menggemaskan. Kucing cantik yang tidak pernah lepas dari pitanya ini adalah produk dari Sanrio, sebuah produsen Jepang yang berfokus pada hal-hal yang kawaii (imut). Anda pasti bisa menebak nama kucing ini... Ya tepat sekali namanya adalah Hello Kitty.

Kepopuleran Hello Kitty membuat beberapa pengusaha restoran akhirnya menjadikan Hello Kitty sebagai konsep restoran mereka. Hal itu juga dilakukan oleh Lily, pemilik restoran Emon Kitty di Jalan Tanjung Duren, Jakarta Barat. “Kita di sini masih baru. Kurang lebih enam bulan baru buka,” ujar Lily, Jumat (8/8/2014).

Meski masih tergolong baru, restoran ini tidak pernah sepi pengunjung. Dekorasinya yang unik dan imut menjadi daya tarik tersendiri bagi restoran ini dalam menarik pengunjung.

KOMPAS.COM/MICHAEL Restoran Emon Kitty di Jalan Tanjung Duren, Jakarta Barat.
Dindingnya dilapisi wallpaper serba pink dengan gambar Hello Kitty dan temannya. Meja makannya berbentuk muka si kucing imut, serta banyak pajangan dan boneka Hello Kitty yang bertebaran di dalam restoran.

Bahkan, sampai piring, gelas dan sendok garpunya dihiasi dengan ikon Hello Kitty.

Eits, tunggu dulu... nama restorannya Emon Kitty, lantas di mana Doraemon si robot kucing dari abad 21 itu? Menurut pengamatan, hampir 99 persen barang-barang di restoran ini berbentuk Hello Kitty.

KOMPAS.COM/MICHAEL Barang-barang yang dipajang di Restoran Emon Kitty, Jalan Tanjung Duren, Jakarta Barat.
Namun ada satu boneka Doraemon yang cukup besar di sini, mungkin ini yang menjadikan nama Doraemon juga dimasukkan ke dalam nama restoran.

“Untuk makanan kami rekomendasikan siomai dan dijamin enak,” kata Denny, waiter di restoran ini.

Memang, siomainya terasa lembut dan empuk. Selain itu menu favorit lain di sini adalah Nasi Goreng Emon yaitu nasi goreng yang dibumbui dengan kunyit sehingga berwarna kuning.

Pengunjung dapat memilih level kepedasan nasi goreng ini. Lucunya, nasi goreng ini berbentuk Hello Kitty, jadi kenapa namanya bukan nasi goreng kitty? He-he-he...

KOMPAS.COM/MICHAEL Pernak-pernik Hello Kitty di Restoran Emon Kitty, Jalan Tanjung Duren, Jakarta Barat.
Di Emon Kitty disediakan area yang berisi mainan, bantalan dan boneka serba Hello Kitty yang dapat dimainkan atau untuk sekadar berfoto-foto sembari menunggu makanan. Selain itu, di sini juga menjual pernak-pernik Hello Kitty seperti jepit rambut, boneka, patung kecil sampai selimut Hello Kitty dengan harga yang bervariasi.

Walaupun Emon Kitty terkesan girlie namun, tidak mengkhususkan yang boleh makan di sini hanya perempuan. “Laki-laki juga ada yang datang, biasanya bersama pacarnya sih,” kata Lily.

Nah, bagi anda para orangtua yang memiliki anak perempuan dan bingung untuk makan di mana pada akhir pekan, ajaklah untuk makan di Emon Kitty yang buka setiap hari pada pukul 11 pagi sampai 10 malam. Makan cantik akan lebih asyik ditemani oleh tokoh kesukaan mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com