Kompas.com - 12/08/2014, 14:30 WIB
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Pelanggan Singapore Airlines yang bepergian menuju dan dari Auckland, Selandia Baru akan dapat menikmati kemewahan dan kenyamanan pesawat terbesar di dunia, Airbus A380, mulai 27 Oktober 2014.

Pesawat A380 berkapasitas 471 kursi akan beroperasi setiap hari  dengan nomor penerbangan SQ285. Berangkat dari Singapura pada pukul 20.50 (waktu setempat) dan tiba di Auckland pada pukul 11.45 (waktu setempat) pada hari berikutnya. Penerbangan kembali dengan nomor penerbangan SQ286 akan berangkat dari Auckland pada pukul 13.30 (waktu setempat), tiba di Singapura pada pukul 19.00  (waktu setempat). Penerbangan untuk rute tersebut saat ini menggunakan pesawat Boeing 77-300ERs berkapasitas 278 kursi.

Singapore Airlines mengoperasikan 12 penerbangan mingguan ke Auckland, termasuk lima penerbangan lainnya yang akan beroperasi menggunakan pesawat 777-200ER. Singapore Airlines juga mengoperasikan layanan penerbangan harian dengan menggunakan pesawat 777-200ER menuju Chrischurch.

Pesawat A380 terbukti sangat populer di kalangan para pelanggan sejak penerbangan perdananya pada tahun 2007. Saat ini, A380 beroperasi melayani penerbangan menuju Beijing, Frankfurt, London, Los Angeles, Melbourne (hingga 25 Oktober 2014), Mumbai, New Delhi, New York, Paris, Shanghai, Sydney, Tokyo Narita dan Zurich. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.