Kompas.com - 17/08/2014, 13:42 WIB
Rumah asli adat Tongkonan dari Suku Toraja menjadi pemandangan baru saat menginjakkan kaki di Festival Kuliner Serpong 2014 KOMPAS.com/SRI NOVIYANTIRumah asli adat Tongkonan dari Suku Toraja menjadi pemandangan baru saat menginjakkan kaki di Festival Kuliner Serpong 2014
EditorI Made Asdhiana
GADING SERPONG, KOMPAS.com - Festival Kuliner Serpong (FKS) dengan tema Sulawesi menggelar program Bring Used Bottles (bawa botol bekas) atau lima botol plastik kosong bekas pakai ditukar dengan kupon yang akan diundi untuk mendapatkan kupon belanja senilai Rp 500.000.

Cut Meutia, GM Corporate Communications Summarecon di Tangerang, Sabtu (16/8/2014), mengatakan, program Bring Used Bottles diselenggarakan untuk mengajak pengunjung agar peduli lingkungan dan global warming yang kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan.

"Pengunjung dapat menukar botol bekas pakai dengan kupon belanja mulai dari Rp 250 ribu hingga Rp 500 ribu dan handphone blackberry," ujarnya.

Kemudian, bagi 20 pengunjung pertama yang datang ke Festival Kuliner Serpong setiap hari akan mendapat recycle bag (tas daur ulang) secara gratis.

Hal lainnya yang mendukung lingkungan yakni alat transaksi dari uang-uangan unik bermotif menjadi kartu diisi nominal saldo.

Pengunjung yang telah belanja pun dapat menukarkan struk transaksi di area FKS minimal Rp 100.000 untuk mendapatkan satu unit Vespa Primavera melalui proses undian. "Untuk tahun ini, ada beberapa perubahan yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian lingkungan," paparnya.

Direktur Summarecon Agung, Johannes Mardjuki mengemukakan, Festival Kuliner Serpong digelar mulai 15 Agustus hingga 7 September 2014 dengan tema makanan Sulawesi.

Menu yang disediakan seperti mi cakalang rumah palem, sop konro, coto makasar cotota, lumpia sulawesi, baji pamai, pangsit mi ujung pandang, ikan tude bakar rica dan lainnya. Terdapat 67 stan makanan dan 27 gerobak yang menyajikan makanan Indonesia dan pedagang kuliner pun telah lolos seleksi.

"Mulai dari kriteria, penyajian, kebersihan dan rasa dapat dipastikan sesuai sebab semua pedagang asli," tambah Mardjuki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.