Kompas.com - 17/08/2014, 16:35 WIB
EditorI Made Asdhiana
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka memperingati HUT ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rumah Makan Handayani Jalan Adisucipto 48b Yogyakarta (sebelah barat lampu Bagjo Janti) mengadakan Bazar Malam Tirakatan 17-18 Agustus 2014, pukul 18.00-22.00 WIB.

Malam tirakatan ini digelar dengan menyajikan spesial menu tempo dulu yang beraneka ragam. Antara lain aneka makanan godokan (rebusan), seperti telo/ubi, jagung, kedelai, pisang, kacang, dan masih banyak lainnya. Ada pula makanan kecil tradisional antara lain jadah, pastel, gendar, lapis, cucur, carabikan, tahu dan tempe bacem, serta masih banyak lagi.

Lalu yang tak kalah menarik, ada berbagai olahan aneka ubi-ubian khas Gunungkidul. Seperti misalnya mata roda, aneka getuk, tiwul gunungkidul handayani, gatot gunungkidul handayani, dan masih banyak lagi.

Sebagai pelepas dahaga, aneka minuman tradisional disediakan untuk para tamu. Wedang ronde, wedang secang, wedang bajigur, wedang sekoteng siap menemani para tamu menghabiskan malam di Hari Kemerdekaan RI. Semua makanan tersebut dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp 15.000 all you can eat.

"Agar nuansa ini menyerupai tempo dulu maka acara ini digelar di teras Rumah Makan Handayani, dengan menampilkan penataan dekorasi khas nuansa Kemerdekaan RI," kata Fitriyani, Restaurant Manager Handayani Resto.

Sebagai pelengkap, Handayani Resto menyuguhkan nuansa apik ditambah dengan sentuhan romantis dengan iringan lagu-lagu Kemerdekaan dan alunan musik dari Home Etnic Acoustic. (tiq)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.