Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JFC Dimulai, Seluruh Hotel di Jember Dipenuhi Wisatawan

Kompas.com - 21/08/2014, 08:07 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Pergelaran Jember Fashion Carnaval (JFC) XIII yang akan dimulai pada Kamis (21/8/2014) hingga Minggu (24/8/2014), berdampak terhadap meningkatnya tingkat hunian hotel di Kabupaten Jember, Jawa Timur. “Mulai hari Kamis hingga hari Minggu, seluruh kamar hotel di Jember terisi penuh,” kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jember, Tegoeh Soeprayitno, Rabu (20/8/2014).

Menurut dia, para wisatawan yang berasal dari dalam dan luar negeri, sengaja datang ke Jember untuk menonton acara karnaval tahunan JFC. “Jadi datang ke sini (Jember) memang untuk melihat JFC. Selain itu juga acara pernikahan yang diadakan kakak kandung artis Anang Hermansyah, pada tanggal 24 Agustus. Jadi secara otomatis berimbas terhadap meningkatnya seluruh hunian hotel,” ungkapnya.

Tegoeh menambahkan, hotel yang ada di Jember sebanyak 40 hotel dengan total kamar sebanyak 1.400 kamar. “Jumlahnya bertambah, tahun 2013 ada 1.200 kamar, sekarang bertambah jadi 1.400 kamar. Dan selama event JFC, kami juga memberikan diskon antara 10-20 persen,” katanya.

Sejumlah acara dalam JFC XIII sudah disiapkan, di antaranya JFC Kids, serta Wonderful Archipelago Carnival Indonesia (WACI), yang akan diikuti peserta dari tujuh provinsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com