Kompas.com - 21/08/2014, 08:07 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
JEMBER, KOMPAS.com - Pergelaran Jember Fashion Carnaval (JFC) XIII yang akan dimulai pada Kamis (21/8/2014) hingga Minggu (24/8/2014), berdampak terhadap meningkatnya tingkat hunian hotel di Kabupaten Jember, Jawa Timur. “Mulai hari Kamis hingga hari Minggu, seluruh kamar hotel di Jember terisi penuh,” kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jember, Tegoeh Soeprayitno, Rabu (20/8/2014).

Menurut dia, para wisatawan yang berasal dari dalam dan luar negeri, sengaja datang ke Jember untuk menonton acara karnaval tahunan JFC. “Jadi datang ke sini (Jember) memang untuk melihat JFC. Selain itu juga acara pernikahan yang diadakan kakak kandung artis Anang Hermansyah, pada tanggal 24 Agustus. Jadi secara otomatis berimbas terhadap meningkatnya seluruh hunian hotel,” ungkapnya.

Tegoeh menambahkan, hotel yang ada di Jember sebanyak 40 hotel dengan total kamar sebanyak 1.400 kamar. “Jumlahnya bertambah, tahun 2013 ada 1.200 kamar, sekarang bertambah jadi 1.400 kamar. Dan selama event JFC, kami juga memberikan diskon antara 10-20 persen,” katanya.

Sejumlah acara dalam JFC XIII sudah disiapkan, di antaranya JFC Kids, serta Wonderful Archipelago Carnival Indonesia (WACI), yang akan diikuti peserta dari tujuh provinsi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.