"Horas Fiesta 2014" Promosikan Potensi Pariwisata Samosir

Kompas.com - 22/08/2014, 08:28 WIB
Desa Suhi Suhi di Pulau Samosir, Sumatera Utara. BARRY KUSUMADesa Suhi Suhi di Pulau Samosir, Sumatera Utara.
EditorI Made Asdhiana
PANGURURAN, KOMPAS.com - Penyelenggaraan "Horas Fiesta 2014" yang menjadi agenda tahunan Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, bertujuan mempromosikan keindahan Danau Toba serta potensi pariwisata daerah tersebut ke mancanegara.

"Horas Samosir Fiesta dimaksudkan untuk mendukung pencapaian visi Kabupaten Samosir sebagai daerah tujuan wisata lingkungan yang inovatif tahun 2015," kata Staf Ahli Bupati Samosir Bidang Pemerintahan, Melani Butarbutar di Pangururan, Jumat (22/8/2014).

Menurut Melani, seni budaya Batak perlu direvitalisasi untuk digali dan dikembangkan, sehingga ke depan Samosir dapat menjadi acuan seni budaya khas daerah tersebut.

Dalam upaya meningkatkan promosi pariwisata, pada Sabtu (23/8/2014), kabupaten yang mempunyai tagline "Samosir Negeri Indah Kepingan Surga" ini akan menghadirkan musikal grup orkestra Austria Hermann De Lago yang akan melantunkan irama musik Batak.

"Alunan simfoni orkestra dari musisi kelas dunia yang akan berkolaborasi dengan seniman terkenal Batak, Vicky Sianipar nantinya dapat kita nikmati di pinggiran Danau Toba," ujar Melani.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya Samosir, Ombang Siboro menyebutkan, melalui kegiatan Horas Fiesta, para pemuda di kabupaten tersebut diharapkan semakin dapat memahami adat dan budaya, sehingga pada masa-masa mendatang mereka akan tampil sebagai tokoh budaya.

"Kegiatan Horas Samosir Fiesta yang dimulai sejak Juli akan berakhir saat perayaan Old and New pada 31 Desember 2014 di kawasan desa wisata Tuktuk Siadong," katanya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X